Kamis, 16 Jul 2020

5 Tersangka Spesialis Bongkar Rumah Gunakan Mobil Diringkus Polisi

Lisbon Situmorang Minggu, 31 Mei 2020 19:09 WIB
Foto.Dok/Humas Polsek Tanjungmorawa
DIRINGKUS : Lima pria kawanan pencuri spesialis bongkar rumah/toko, menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanjungmorawa setelah diringkus, Minggu (31/5/2020). 

Tanjungmorawa (SIB)
Lima pria kawanan tersangka spesialis bongkar rumah/toko dengan menggunakan mobil, diringkus Tekab Polsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang dari tempat yang berbeda, Minggu (31/5/2020) dinihari.

Kelima tersangka berinisial Da (29) dan FN (29) keduanya warga Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Seimati Kecamatan Medan Maimun. Fa (26) dan SA (19) keduanya warga Jalan Gaharu Kelurahan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Medan Timur, dan MR (20) warga Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Seimati.

Dari tangan mereka diamankan barang bukti mobil Suzuki Ertiga yang diduga digunakan untuk mencuri sekaligus mengangkut hasil curian, gunting potong, mancis berbentuk pistol, 2 obeng dan 4 handphone.

Informasi diperoleh, sebelumnya 2 orang di antaranya diamankan warga saat hendak melakukan pencurian di Dusun V Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang, Sabtu (30/5/2020) pukul 03.00 WIB. Keduanya selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Tanjungmorawa.

Setelah diinterogasi, kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan cara membongkar warung, bersama 3 orang teman mereka, di Dusun IV Desa Dalu Sepuluh B yang diketahui milik Madiansah (35).

Dalam laporan pengaduan, Madiansah menyebutkan bahwa 70 unit tabung gas ukuran 3 Kg dan TV merek LG 42 inci, raib digondol maling dari warungnya setelah merusak gembok pintu depan warungnya, Jumat (29/5/2020) dinihari.

Tidak mau buruan kabur, Tekab Polsek Tanjungmorawa selanjutnya meringkus 3 orang tersangka, dari tempat yang berbeda, hingga Minggu (31/5/2020) dinihari.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung SH ketika dikonfirmasi, Minggu (31/5/2020) sore, membenarkan telah mengamankan 5 tersangka pencurian dengan pemberatan. Pihaknya masih melakukan pengembangan kasus itu, karena barang bukti hasil curian hingga kini belum diamankan. (*).

Editor: Robert Banjarnahor/Eva Rina

T#gs Polsek Tanjungmorawa Suzuki Ertiga bongkarTanjungmorawa
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments