Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • 5 Lagi Tersangka Penganiaya Markus Surbakti Hingga Tewas di Lapo Tuak, Diamankan Polisi

5 Lagi Tersangka Penganiaya Markus Surbakti Hingga Tewas di Lapo Tuak, Diamankan Polisi

Lisbon Situmorang Sabtu, 06 Juni 2020 23:09 WIB
Dok/Humas Polresta Deliserdang

DIPERIKSA : Ke-7 tersangka penganiayaan hingga tewas menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polresta Deliserdang, Sabtu (6/6/2020) di Lubukpakam. 

Lubukpakam (SIB)
Lima orang lagi pria tersangka penganiaya Markus Flantanius Surbakti (40) hingga tewas di salah satu lapo tuak di Dusun I Gang Wakaf Desa Sidodadi Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang diamankan Sat Reskrim Polresta Deliserdang di tempat yang berbeda, Sabtu (6/6/2020).

Dengan demikian 7 orang tersangka penganiayaan menjalani pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polresta Deliserdang di Lubukpakam. Sebelumnya 2 tersangka yang juga terluka berinisial AB (28) dan SP (34) keduanya warga Desa Batugemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang, sudah diamankan.

Kelima tersangka yang diamankan adalah warga Kecamatan Namorambe berinisial PB (37) dan PT (31) keduanya adalah warga Dusun I Desa Batu Gemuk. Selanjutnya, LFK (21) dan ASG alias Penjahat (19) keduanya warga Dusun I Desa Timbanglawan dan EI alias Gondrong (40) warga Dusun II Desa Salang Tungir.

Keterangan ke-7 tersangka dan saksi pelayan lapo tuak berinsial Su alias Aan, korban datang sendiri ke lapo tuak, Kamis (4/6/2020) pukul 21.00 WIB, duduk minum tuak ditemani Su alias Aan. Selanjutnya pukul 23.30 WIB, ketujuh tersangka masuk ke lapo tuak memesan tuak.

Usai memberikan tuak pesanan ke-7 tersangka, korban menarik tangan Su alias Aan untuk berjoget. Melihat situasi itu, tersangka AB menghampiri korban yang sedang berjoget dan mengantukkan kepalanya ke tubuh korban. Tidak terima, korban keluar dari lapo tuak mengambil parang dari along-along sepedamotornya.

Melihat korban memegang parang, Su alias Aan mendatangi korban dengan memeluk agar pergi dari lapo tuak, namun saat hendak pulang, sepedamotornya tidak bisa hidup sekalipun sudah dihidupkan beberapa kali.

Tersangka AB bersama seorang temannya, mendatangi korban dan berdebat. Diduga emosi, korban menebaskan parangnya 2 kali ke arah AB, sehingga dia berlari ke dalam lapo dengan kondisi terluka, sedang Su alias Aan berusaha memeluk korban agar perkelahian tidak berlanjut.

Melihat AB terluka, teman-temanya mendatangi korban dengan membawa kayu broti menyerang korban, mendorong tubuh Su alias Aan yang berusaha merelai. Korban juga sudah emosi menebaskan parangnya kepada SP sehingga terluka. Keenam tersangka menganiaya korban hingga terkapar jatuh di tanah.

Diduga kurang puas, tersangka AB kembali mendatangi korban yang sudah terkapar dan mengambil parang korban menebaskan parang tersebut ke kaki korban . Korban tewas di lokasi kejadian.


Sebelumnya diberitakan, diduga dipicu cemburu, Markus Flantanius Surbakti (40) warga Dusun IV Mbacang Desa Ajibaho Kecamatan Biru-biru, tewas dianianya beberapa pria, Jumat (5/6/2020) dinihari pukul 02.00 WIB, di salah satu lapo tuak di Desa Sidodadi Kecamatan Biru-biru.

Kapolresta Deliserdang ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Muhammad Firdaus SIK, Sabtu (6/6/2020) malam, mengatakan ke-7 tersangka masih menjalani pemeriksaan secara terpisah. (*).



Editor: Eva Rina Pelawi

T#gs penganiayaanPolresta Deliserdangtersangka
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments