Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

40 Ribu Benih Ikan Nila Ditabur di Sejumlah Pea di Samosir

Marihot Simbolon Sabtu, 30 Mei 2020 22:13 WIB
SIB/Dok. Humas Samosir

Bupati Samosir Rapidin Simbolon  menabur benih ikan nila di Danau Sidihoni Kecamatan Ronggur Nihuta, Sabtu (30/5/2020). 

Samosir (SIB)
Sebanyak 40 ribu ekor benih ikan nila yang diterima dari Pemprov Sumut melalui Puspik Ambarita ditabur di sejumlah Pea (perairan umum daratan) yang ada di Kabupaten Samosir, Sabtu (30/5/2020).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga saat melaksanakan Resctoking/ penaburan mengatakan bahwa langkah tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena dalam kurun waktu yang tidak seberapa lama masyarakat akan langsung mendapatkan manfaatnya.

Selanjutnya Bupati Rapidin juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada DPRD Samosir yang telah bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pemkab Samosir untuk mengajukan proposal kepada Pemprov Sumut dalam hal permohonan bibit ikan ini tersebut.

Diharapkannya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di seluruh pea yang ada di Samosir. Karena langkah ini sangat positif dan dapat membantu stok ikan masyarakat. Rapidin juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kelestarian ikan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Samosir Viktor Sitinjak dalam laporanya menyampaikan bahwa penaburan bibit ikan dilaksanakan untuk menyediakan stok ikan untuk konsumsi masyarakat, meningkatkan produksi perikanan tangkap di perairan umum daratan (pea-pea).

Dijelaskan Viktor, bahwa 40. 000 benih ikan nila tersebut ditabur di berbagai tempat yaitu, Danau Sidihoni (Ronggur Nihuta), Pea Porohan (Salaon Toba), Pea Aek Tawar (Ronggur Nihuta), Pea Silengge Desa Huta Tinggi, Pea Tala (Ginolat, Sianjur Mulamula) dan Pea Siboro (Desa Siboro, Sianjur Mulamula) masing-masing 5.000 bibit, sementara di Pea Roba (Sihusapi, Simanindo) sebanyak 10.000 bibit.
(*).
Editor: Robert/Eva Rina P

T#gs Samosirrestockingtabur bibit ikan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments