Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

4 Pegawai PKAD Deliserdang Positif Corona

Jekson Turnip Rabu, 03 Juni 2020 11:28 WIB
SIB/Jekson Turnip

NORMAL: Suasana kantor Badan PKAD Deliserdang seperti biasa setelah dinyatakan empat orang pegawainya positif Covid-19 di Lubukpakam, Rabu (3/6/2020).

Lubukpakam (SIB)
Empat pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) Deliserdang dinyatakan positif corona (Covid-19).

"Ia benar ada empat orang positif, satu merupakan kepala bidang. Sekarang sedang dirawat di RS Marta Friska Medan," kata Kepala Badan PKAD Deliserdang, Agus Ginting kepada hariansib.com, Rabu (3/6/2020).

Saat ini, kata Agus, situasi kantor baik, namun tidak normal seperti biasa sebab keempat orang itu merupakan satu ruang kerja di salahsatu bidang. Untuk ruangan kerja satu bidang tidak ditutup karena menurutnya sudah disemprot disinfektan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pencairan uang sekarang diemail dulu SPM (surat perintah membayar). OPD lebih dulu mengajukan soft copy dulu setelah dicek diproses dan hardcopynya diantar tapi nanti ditarik. Kami tidak mau jumpa langsung. Bendahara-bendahara pun pakai email saja," terangnya.

Pantauan wartawan suasana kantor tampak seperti biasa. Di bagian halaman depan kantor banyak terlihat parkir kendaraan sepeda motor maupun mobil. Selain itu beberapa orang juga masih tampak lalulalang masuk ke area kantor.

Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista saat dikonfirmasi membenarkan keempat pegawai PKAD positif Covid-19. Menurutnya, hal itu sebagai tindaklanjut atas adanya temuan Kepala Puskesmas yang positif. Di mana suami Kepala Puskesmas merupakan pegawai PKAD yang sudah rapid.

"Pada dasarnya kami mau cek suaminya, namun kata Pak Agus semua saja rapid. Ada sekitar 60 orang yang rapid test dengan hasil 18 orang yang reaktif dan selanjutnya dilakukan swab. Setelah hasil swab keluar itulah baru diketahui kalau yang positif ternyata ada 4 orang," pungkas dr Ade.(*)
Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs PKAD Deliserdangdeliserdangposittif covid-19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments