Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

3 Penambahan Positif Corona, Karo Zona Merah

Sonry Purba Sabtu, 06 Juni 2020 22:57 WIB
consumerreports.org

Ilustrasi

Tanah Karo ( SIB)
Tiga orang dinyatakan positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Karo berdasarkan hasil Swab.
Ketiganya masing-masing, seorang tenaga operator kesehatan salah satu klinik di Kabanjahe dan dua orang aparat.Sehingga penambahan orang positif Corona menjadikan Kabupaten Karo zona merah.
Menurut informasi yang diperoleh,Sabtu (6/6/2020) malam diduga tenaga operator kesehatan itu terpapar Corona pada saat merawat pasien berinisial SUT yang berdomisili di Medan pada tempat kliniknya bekerja di Kabanjahe .

Dan pasien SUT meninggal dunia di RSU Kabanjahe dan dinyatakan positif Corona.

Sementara dua personil aparat diduga terpapar Corona pada saat melakukan pengamanan pasien berinisial SUT yang akan dikebumikan di TPU di Desa Salit, Kecamatan Tigapanah dan ditolak warga setempat untuk dikebumikan. Dan akhirnya jenazah SUT dikebumikan TPU di Simalingkar.

Ketika hal itu dikonfirmasi hariansib.com ke Kadis Kesehatan Karo, drg Irna Milala, Sabtu (6/6/2020) malam mengakui ada penambahan tiga orang dinyatakan positif Corona. Ia merincikan, ketiganya masing- masing, tenaga operator kesehatan dan dua personil aparat.

Karena itu, katanya, Kabupaten Karo masuk kategori zona merah.Sebab, katanya, sudah tujuh orang dinyatakan positif Corona."Tujuh orang dinyatakan positif Corona, dua di antaranya sembuh,"ungkapnya

Lebih lanjut ia mengimbau kepada warga setiap
melakukan kegiatan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan agar terhindar paparan Corona."Pakai masker, jaga jarak, dan jaga kesehatan serta rajin cuci tangan," pungkasnya

Sebagaimana disiarkan sebelumnya, pasien SUT berkunjung ke rumah anaknya di Kabanjahe.Dan dirawat di RSU Kabanjahe,Selasa (26/5/2020) karena sesak nafas dan meninggal dunia di RSU Kabanjahe.Dan hasil Swab dinyatakan positif Corona.(*)




Editor: Eva Rina Pelawi

T#gs Tanah KaroZona Merah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments