Sabtu, 21 September 2024
Masyarakat Medan Selayang Keluhkan Kurang Responnya Camat Terkait Data Penerima Bantuan Covid-19

Ketua DPRD SU Berharap Wali Kota Medan Segera "Panggil" Camat Medan Selayang

Redaksi - Kamis, 17 Desember 2020 18:30 WIB
676 view
Ketua DPRD SU Berharap Wali Kota Medan Segera "Panggil" Camat Medan Selayang
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Kurang Respon: Masyarakat Jalan Kampung Susuk 5 Kecamatan Medan Selayang menyampaikan keluhannya kepada Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Kamis (17/12/2020) terkait kurang responnya Camat Kecamatan Medan Selayang untuk mendata warga penerim
Medan (SIB)
Masyarakat Jalan Kampung Susuk 5 Kecamatan Medan Selayang menyampaikan keluhannya kepada Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, terkait kurang responnya Camat Kecamatan Medan Selayang untuk mendata warga penerima bantuan Covid-19, sehingga banyak warga kurang mampu tidak mendapatkannya.
"Kita banyak menerima masukan dari masyarakat Jalan Kampung Susuk 5, saat melakukan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020-2021 ini, termasuk banyaknya masyarakat yang tidak terdata penerima bantuan Covid-19 dari Pemprov Sumut maupun pemerintah pusat," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Kamis (17/12/2020) seusai melakukan Reses di Kampung Susuk Medan Selayang.
Menurut Baskami, masalah mekanisme pendataan dan distribusi bantuan Covid-19 ini sangat mengecewakan warga, karena banyak yang tidak terdata dan tidak mendapatkan bantuan, sehingga perlu dilakukan pendataan ulang, agar masyarakat yang terimbas pandemi virus corona ini bisa terbantu.
Selain masalah pendataan ini, tambah anggota dewan Dapil Medan ini, warga juga mengeluhkan persoalan lambatnya urusan administrasi kependudukan (Adminduk), sehingga sangat mengganggu warga dalam menjalankan kegiatannya yang berhubungan dengan adminstrasi.
“Menjadi kepala kewilayahan, perlu seorang camat turun dan terjun langsung ke warganya. Jangan hanya duduk di menara gading dan tidak mau melihat. Kita berharap kepada Wali Kota Medan, perlu segera memanggilnya untuk dimintai pertanggungjawaban terkait kinerja bawahannya," tandas Baskami.
Jika perlu, tandas politisi PDI Perjuangan ini, Wali Kota Medan segera mengevaluasi kinerja Camat Medan Selayang, terkait adanya pengaduan, bahwa camat mereka kurang respon menyahuti aspirasi masyarakat.
"Masalah banjir saat ini sangat urgen, Camat Medan Selayang harus secepatnya merespon keluhan warga, khususnya di kawasan DAS (Daerah Aliran Sungai) Babura dan kawasan lainnya yang perlu dilakukan pembenahan, agar terhindari dari terjangan banjir," tandas Baskami.
Selain menyoroti kinerja Camat Medan Selayang, tambah Baskami, masyarakat juga menyesalkan sikap Lurah Kelurahan PB Selayang I yang tidak menghadiri undangan resmi pimpinan dewan dalam melakukan kegiatan Reses.
“Kita sudah mengundang secara resmi, agar camat dan lurah bisa mendengar langsung dan merespon keluhan rakyat. Tapi mereka tidak hadir, sehingga kita meminta Wali Kota Medan memanggil Camat Medan Selayang dan Lurah PB Selayang I, untuk mempertanyakan alasan tidak menghadiri undangan dewan," tandas Baskami.(*).

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru