Jumat, 03 Apr 2020

29 Warga Sergai Berstatus ODP, 3 Dirawat di RSU Sultan Sulaiman

Rimpun H Sihombing Minggu, 22 Maret 2020 14:49 WIB
SIB/Dok

TIM KHUSUS : Tim Khusus RS Sultan Sulaiman Sergai yang menangani perawatan isolasi pasien berstatus ODP, Minggu (22/3/2020). 

Sergai (SIB)
Dinas Kesehatan Serdangbedagai (Sergai) mendata ada 29 warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), 3 di antaranya menjalani perawatan isolasi di RSUD Sultan Sulaiman, yang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sergai melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Helmy Nur Sinaga saat dihubungi hariansib.com melalui seluler, Minggu (22/3/2020) siang.


"Sesuai hasil pendataan, hingga hari ini ada 29 warga yang berstatus ODP, 3 di antaranya di rawat di ruang isolasi RS Sultan Sulaiman dan selebihnya menjalani isolasi di rumah, namun tetap dalam pantauan dinas kesehatan," ungkap dr Helmy.


Helmy juga menegaskan hingga saat ini, belum ada pasien dalam pantauan (PDP) di Sergai. Dia juga menerangkan warga yang berstatus ODP tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, bahkan luar negeri, seperti Jakarta, Batam, Lombok, dan baru pulang dari Malaysia.


"Kita masih terus melakukan pendataan dan pemantauan. Dan hingga hari ini, PDP di Sergai masih nihil. Kita berharap dan berdoa, semoga tidak ada PDP di Sergai. Warga yang berstatus ODP, akan terus kita pantau dan awasi hingga 14 hari ke depan," tegas dr Helmy.


Terpisah, Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr Nanda Hasrimy kepada hariansib.com melalui seluler membenarkan 3 warga Sergai berstatus ODP sedang menjalani perawatan isolasi di RS Sultan Sulaiman.


"Benar saat ini ada 3 orang berstatus ODP yang menjalani perawatan isolasi RS Sultan Sulaiman. Sebelumnya ada 4 orang, tapi satu sudah pulang. Meskipun sudah pulang, orang tersebut masih tetap dalam pantauan dinas kesehatan karena masih berstatus ODP," terangnya.


Dia juga membenarkan jika hingga hari ini, belum ada PDP di Sergai. "Semuanya masih berstatus ODP, belum ada PDP. Dan jika ditemukan adanya PDP, akan segera kita rujuk ke rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien virus Corona," terang dr Nanda. (*)


TIM KHUSUS : Tim Khusus RS Sultan Sulaiman Sergai yang menangani perawatan isolasi pasien berstatus ODP, Minggu (22/3/2020). (Foto SIB Dok)




Editor: Donna Hutagalung

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments