Jumat, 20 September 2024

Lagi, PDP Warga Tapteng Meninggal Dunia Dalam Perjalanan ke Medan

Redaksi - Minggu, 19 April 2020 20:16 WIB
447 view
Lagi, PDP Warga Tapteng Meninggal Dunia Dalam Perjalanan ke Medan
titiknol.com
Ilustrasi
Tapteng (SIB)
Satu lagi warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Minggu (19/4/2020). Warga Kecamatan Sarudik, Tapteng itu, sempat diisolasi di RSU Pandan.

"Pasien baru pulang dari Kabanjahe, Kabupaten Karo," kata Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam.
Pasien jenis kelamin laki-laki itu masuk RSUD Pandan pada Sabtu 18 April 2020, pukul 03.00 WIB dinihari, dengan keluhan batuk, meriang, tenggorokan gatal, sesak napas, mual, muntah, dan ronchi.

Selanjutnya, pihak RSUD Pandan melakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan rapid test yang hasilnya negatif. Namun berdasarkan hasil rontgen, pasien didiagnosa sepsis ec pneuomonia, TB Paru, dan ditetapkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Pasien sempat dirawat di ruang isolasi RSUD Pandan, tapi kemudian dirujuk ke RS Martha Friska Medan karena kondisinya memburuk.Pasien meninggal dunia dalam perjalanan menuju Medan, tepatnya di Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, pada Minggu pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya pasien dibawa kembali ke Tapteng dan dikebumikan oleh petugas Medis RSUD Pandan di Muara Nibung, Kecamatan Pandan, dengan protokol pemulasaran jenazah Covid-19, Minggu sekira pukul 09.00 WIB.Sebelumnya, seorang PDP asal Tapteng juga meninggal pada 8 April 2020 di RS Pirngadi Medan. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru