Jumat, 20 September 2024

F-PAN DPRD Deliserdang Minta Pembagian Sembako Senilai Rp500.000 Tepat Sasaran

Redaksi - Jumat, 03 April 2020 11:53 WIB
940 view
F-PAN DPRD Deliserdang Minta Pembagian Sembako Senilai Rp500.000 Tepat Sasaran
Foto SIB/Dok
Bayu Sumantri Agung
Lubukpakam (SIB)
Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung meminta kepada Pemkab agar melakukan pendataan untuk pembagian sembako senilai Rp500.000 agar tepat sasaran.

"Kita minta harus tepat sasaran. Ini musibah non alam, jangan ada istilah kolusi lagi, yang dekat keluarga pejabat atau aparat desa yang mendapat, harus benar dilakukan kajian," kata Bayu Sumantri kepada hariansib.com di Lubukpakam, Jumat (3/4/2020).

Sebab kalau tidak dilakukan tepat sasaran, menurut Politisi Muda PAN itu akan timbul gejolak di tengah masyarakat. "Kriteria untuk yang mendapatkan itu harus dikaji dan didata secara baik, jangan yang tak layak justru mendapat. Ini nantinya yang akan membuat kecemburuan dan tentu timbul gejolak," tuturnya.

Langkah Bupati Deliserdang yang akan bagikan sembako senilai Rp500.000 per keluarga dalam satu bulan dan ditanggung selama 3 bulan akibat pandemi Covid-19 ini sangat diapresiasi dari Fraksi PAN Deliserdang.

"Kita apresiasi langkah Bupati Deliserdang yang sigap langsung liat efek Covid-19, dimana banyak warga terimbas dalam perekonomian. Khususnya yang kerja hari ini, hasilnya untuk makan satu hari besoknya. Mohon segera direalisasikan, masyarakat sudah menunggu bantuan Pemkab," terang Bayu Sumantri Agung.

Terkait statement Kapolresta Deliserdang, Kombespol Yemi Mandagi saat rapat Forkopimda semalam kata Bayu, tidak ada pernyataan beliau untuk tempat usaha seperti cafe dan lain-lain. Imbauannya yaitu hanya menjaga jarak, jika sudah membeli makanan langsung membungkus bawa ke rumah.(*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru