Sabtu, 21 September 2024

Dituding Terinfeksi Covid-19, Satu Keluarga di Nagori Panombeian Marjanji Dikucilkan Warga

Redaksi - Rabu, 01 April 2020 18:49 WIB
1.200 view
Dituding Terinfeksi Covid-19, Satu Keluarga di Nagori Panombeian Marjanji Dikucilkan Warga
SIB/Dok
BANTUAN:Pangulu Nagori Panombeian Marjanji Henri Siahaan bersama perangkat Nagori dan bidan desa memberikan bantuan sembako kepada satu kepala keluarga di Huta III Nagori Panombeian Marjanji Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu(1/4/202
Tanah Jawa (SIB)
Dituding terinfeksi Covid-19, satu kepala keluarga di Huta III Nagori Panombeian Marjanji Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun dijauhi masyarakat dengan alasan takut tertular.

Hal tersebut disampaikan Pangulu Panombeian Marjanji Henri Siahaan kepada harianSIB.com melalui telepon selular, Rabu(1/4/2020).

Dia menceritakan warga yang dituding terinfeksi covid-19 karena pasien penyakit paru-paru di RS Adam Malik Medan. Namun karena situasi saat ini wabah virus corona, masyarakat menuding kalau mereka terinfeksi covid-19.

Mirisnya lagi, keluarga tersebut menjadi takut keluar rumah karena merasa tidak diterima masyarakat. Karena beli ke warung saja mereka tidak diizinkan.

Oleh karena itu, sejak empat hari lalu sampai sekarang keluarga tersebut hanya di rumah saja.
Layaknya dikarantina, kata Henri.

Melihat situasi itu, Pangulu beserta perangkat Nagori, pendamping lokal desa dan bidan desa memberikan bantuan spontanitas berupa sembako kepada keluarga untuk persediaan sembari menunggu tindak lanjut dari pemerintah.(*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru