Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda

20 Rumah Musnah Terbakar di Kampung Karo Agara

Armentoni Munthe Selasa, 02 Juni 2020 19:50 WIB
Foto SIB/Dok Armentoni Munthe
Si jago merah  melalap rumah warga. 
Kutacane (SIB)
Sedikitnya 20 rumah warga Desa Sibilussalam Kampung Karo Lawe Desky Kecamatan Babul Makmur musnah terbakar dilalap sijago merah, Selasa (2/6/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah, dan sumber api diduga akibat korsleting listrik.

Arnold SH, Wakil Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara yang juga warga Lawe Desky, kepada hariansib.com mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut menimbulkan kerugian miliaran rupiah, namun masih syukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan sumber api diduga akibat korsleting listrik. Api baru bisa dijinakkan 3 jam kemudian setelah 4 unit damkar dikerahkan.

Adapun yang menjadi korban kebakaran tersebut adalah Yashica Tarigan, Kawas Tarigan, Petrus Saragi, Aman Br Tarigan, Ramadan, Yani Tarigan, Dewi, M Yusuf, Safrin Karo Karo, Marjuan Pasaribu, Pardianto, Nurhadi, Roman Br Sembiring, Agus Salim, Gajali, Malem Br Sembiring, Sapiah, Jumiati, Amir dan Menanti.

"Dalam beberapa bulan belakangan, ini kali ke empat terjadi musibah kebakaran di wilayah ini, jadi saya mendesak pemerintah daerah supaya lebih cepat mendengarkan keluhan masyarakat, kami selaku wakil rakyat yang langsung melihat secara nyata peristiwa itu terjadi nyaris tak terkendali. Untuk kesekian kalinya kami mengusulkan kepada Pemda Aceh Tenggara supaya secepatnya dibangun Pos Damkar di Kecamatan Babul Makmur," kata Arnold.

Kepala BPBD Aceh Tenggara Mohd Asbi ST MM saat dihubungi via selulernya terkait peristiwa tersebut Selasa(2/6/2020) pukul 17:00 WIB kepada hariansib.com mengatakan, belum memiliki data yang lengkap berhubung anggotanya masih bekerja di lapangan. " Kita tunggu data yang lengkap dari mereka," pungkasnya. (*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Desa Sibilussalam kerugian sijago merahKutacane
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments