Minggu, 20 Sep 2020

* Virus Corona

20 Orang Dalam Pengawasan di Deliserdang, 1 PDP

Jekson Turnip Jumat, 20 Maret 2020 18:22 WIB
Foto SIB/Jekson Turnip
ARAHAN: Bupati Ashari Tambunan beri arahan pada Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista dan jajaran agar terus lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, Jumat (20/3/202) di Lubukpakam.

Lubukpakam (SIB)
Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista menerangkan pada Bupati Ashari Tambunan bahwa saat ini di Deliserdang ada 20 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona.

"Satu PDP tersebut saat ini sedang dirawat di RSUP Adam Malik," kata dr Ade kepada Bupati Ashari sembari perlihatkan papan informasi di Kantor Dinas Kesehatan Deliserdang, Lubukpakam, Jumat (20/3/2020).

Selain itu kata Ade, banyak masyarakat yang datang ke kantor dinas atau bertelepon ke no call center yang disediakan pihaknya untuk bertanya soal suspect corona. Diakui semua terlayani baik, dan jika ada yang baru pulang dari luar kota (yang dicurigai) langsung disurati pihak Dinas Kesehatan.

Bupati pun tampak banyak mendapat penjelasan dari jajaran Dinkes Deliserdang.
Kemudian ia pun memberi arahan untuk selalu fokus dalam sosialisasi pencegahan Covid-19.

"Saya datang ke sini untuk melihat langsung persiapan menanggulangi covid-19. Semalam sudah dilakukan rapat bersama FKPD untuk penanggulangan wabah itu, Deliserdang diputuskan sebagai siaga darurat non bencana alam," terang Ashari.

Untuk itu, Pemkab DS dan FKPD sudah siapkan persiapan siaga darurat bencana. "Kita harus bersiap-siap kapan terjadinya bencana non alam itu. Ini sesuai petunjuk Pemerintah pusat dan Pemprov Sumut," imbuh Tambunan.

Turut hadir pada peninjauan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Deliserdang, Faisal Arif Nasution dan Kepala Bappeda Remus H Pardede serta Kabag Tupim Ari Mulyawan.(*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments