Senin, 21 Sep 2020

2 Pekerja PT Kedaung Tanjungmorawa Tewas Diduga Tertimpa Mesin

Lisbon Situmorang Kamis, 16 April 2020 14:22 WIB
Foto. SIB/Lisbon Situmorang
LIDIK : Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung  mendatangi RS Grand Medistra di Lubukpakam, Kamis (16/4/2020), terkait kecelakaan kerja di PT Kedaung yang menewaskan 2 pekerja. 
Tanjungmorawa (SIB)
Diduga karena kecelakaan kerja, 2 pekerja PT Kedaung Industri Ltd, tewas di lokasi kejadian dan satu orang lagi mengalami luka-luka, Kamis (16/4/2020), pukul 09.00 WIB, di Jalinsum Desa Tanjungmorawa B Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Dua pekerja yang tewas adalah kepala operator mesin Supriono (51) warga Jalan Sultan Serdang Pasar 8 Gang Buntu Desa Buntubedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, dan seorang mekanik packing, Sukarwan (48) warga Gang Keluarga Dusun Desa Bangunrejo, KecamatanTanjungmorawa.

Sementara pekerja mengalami luka-luka adalah Mira yang merupakan anak dari korban tewas Supriono. Ia mengalami luka lebam di bagian wajah, kepala bagian atas dan hidung mengeluarkan darah.

Informasi diperoleh, sebelumnya pekerja melaksanakan pekerjaannya seperti biasa. Diduga ada kerusakan, bagian mekanik sedang memasang baut.

Usai dipasang, mesin pre heating (alat pemanas bahan pembuatan gelas) tiba-tiba mengeluarkan bunyi dan tumbang. Naas, saat tumbang mesin itu menimpa tubuh Supriono dan Sukarwan.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung, mengatakan korban tewas dan luka dibawa ke RS Grand Medistra Lubukpakam. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian dan luka pekerja tersebut serta memasang police line di perusahaan itu. (*)

Editor: Donna Hutagalung

T#gs 2 pekerja tewas 1 terluka AKP Sawangin Manurung PT Kedaung Industri Ltd kecelakaan kerjaTanjungmorawa
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments