Senin, 06 Jul 2020
PalasBappeda

134 TKI Tiba di Deliserdang Dalam Kondisi Lelah dan Kelaparan

Jekson Turnip Kamis, 09 April 2020 21:34 WIB
Foto: SIB/Dok

TKI: Beginilah kondisi 134 TKI yang tiba di Taman Cadika, Lubukpakam, Kamis (9/4/2020), yang telah dinyatakan sehat dan akan dilakukan perawatan selama masa isolasi.

Lubukpakam (SIB)
Sebanyak 134 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia tiba di Bandara Kualanamu dan langsung diisolasi di Taman Cadika, Lubukpakam, Deliserdang, Kamis (9/4/2020). Dari 134 orang, 7 di antaranya warga Deliserdang. Selebihnya warga daerah lain di Sumut.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Deliserdang, dr Ade Budi Krista menyebut 134 TKI tersebut dinyatakan sehat setelah dilakukan pemeriksaan sesuai standar protokol kesehatan. Ada beberapa keluhan TKI langsung dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Sehingga tidak perlu dirujuk ke RS GL Tobing.

"Setelah kita periksa secara keseluruhan, mereka dinyatakan sehat. Hanya tadi mereka semua kelelahan dan kelaparan, makanya begitu sampai Cadika kita siapkan makan siang dan sore hari kita siapkan snack. Ada TKI yang membawa bayi umur 3 bulan. Kondisi sehat tapi tadi hanya menangis saja," terang Ade.

Dokter Ade yang juga Kadis Kesehatan Deliserdang itu menerangkan, para TKI tersebut harus diisolasi selama 14 hari.

"Kita dari gugus tugas melalui dari Dinkes Deliserdang sudah menyiapkan tim medis 24 jam untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan TKI selama masa isolasi," pungkas dr Ade.(*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Isolasi Covid-19LubukpakamTKI Tiba di Deliserdangvirus Coronadr Ade Budi Krista
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments