Minggu, 20 Sep 2020

Polres Sergai Sosialisasikan AKB

AKBP Robinson : Masyarakat Harus Semakin Waspada Hadapi Covid-19

Bonny Sembiring Selasa, 14 Juli 2020 19:23 WIB
Foto Dok/Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang.
Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang.
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang menyosialisasikan tentang pergantian istilah new normal dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Istilah new normal diganti dengan Adaptasi Kebiasaan Baru supaya memudahkan semua lapisan masyarakat untuk memahami situasi saat ini dan semakin waspada dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar AKBP Robinson Simatupang kepada hariansib.com, Selasa (14/7/2020), di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, awalnya Gugus Tugas Nasional menyebut new normal merupakan perubahan perilaku masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, namun ditambah dengan penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Menurut perwira berpangkat melati dua emas itu, penggunaan diksi new normal selama pandemi Covid-19 ini dinilai sulit untuk dipahami masyarakat luas. Sehingga, membuat pemerintah berinisiatif mengganti diksi tersebut menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Dewasa ini, pemahaman masyarakat tentang new normal adalah situasi yang sudah normal. Sehingga, banyak masyarakat terlihat tidak lagi mengikuti protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak ideal sewaktu di luar rumah," ucapnya.

Oleh karena itu, sambung Robin, istilah AKB yang mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan disosialisasikan pihaknya secara masif dan berkelanjutan ke seluruh elemen masyarakat terutama yang tinggal di wilayah hukumnya.

"Saya berharap, melalui AKB ini ke depannya masyarakat dapat terus beraktivitas dan menjalankan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga, kondusifitas Kamtibmas bisa tetap terjaga dan masyarakat juga semakin produktif dalam menjalani kehidupannya sehari-hari," harap Kapolres. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) covid-19 covid 19 protokol kesehatanAKBP Robinson Simatupang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments