Rabu, 19 Jun 2019

Tiga Gereja Yerusalem Sepakat Renovasi Ulang Gereja Makam Kudus

admin Minggu, 09 Juni 2019 09:50 WIB
Gereja Makam Kudus Yerusalem
Yerusalem (SIB) -Tiga gereja yang bertanggung jawab atas situs Kristen di kota suci Yerusalem menyampaikan kesepakatan bersama untuk merenovasi Gereja Makam Kudus Yerusalem.

Tiga gereja yang terdiri dari Gereja Ortodoks Yunani, Gereja Katolik dan Armenia itu menyampaikan bahwa proyek renovasi bernilai jutaan dolar itu akan difokuskan untuk memperbaiki fondasi dan lantai gereja yang dipercayai sebagai makam Yesus.

Meskipun renovasi memang sudah dilakukan pada tahun 2016 silam. Namun proyek itu hanya merenovasi sebagian dari gereja.

"Proyek ini muncul setelah melihat hasil renovasi Makam Kudus sebelumnya. Hal ini menunjukkan komitmen berkelanjutan dari komunitas Kristen untuk memelihara dan memperbaiki tempat suci yang melambangkan iman kita," kata pemimpin gereja dalam pernyataannya.

Mereka memastikan kalau proyek ini akan berjalan dalam dua tahap. Pertama, lebih dulu melakukan observasi keseluruhan. Setelah itu, renovasi akan mulai dilakukan.

"Dua lembaga akademis dan ilmiah Italia dengan kualifikasi tertinggi akan melakukan observasi dan akan diawasi oleh komite dari tiga komunitas Kristen," demikian dalam pernyataan para pemimpin gereja.

Seperti diketahui, renovasi Gereja Makam kudus sebelumnya mendapat suntikan dana dari Raja Yordania, Abdullah. Renovasi ini dilakukan karena kondisi Makam Kudus sudah termakan usia. Apalagi situs suci Kristen yang satu ini merupakan tempat populer bagi peziarah yang datang ke Yerusalem. (Jawaban.com/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments