Selasa, 04 Agu 2020
  • Home
  • Agama Kristen
  • Tema Natal Nasional 2019 "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"

Tema Natal Nasional 2019 "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"

redaksi Minggu, 24 November 2019 19:34 WIB
Sib/Doc
Panitia Natal : Panitia Natal Nasional 2019 saat mengadakan rapat di Jakarta, Selasa (19/12).
Jakarta (SIB)
Natal sudah di depan mata. Seperti biasanya, setiap tahun pemerintah akan menetapkan perayaan Natal Nasional beserta dengan lokasi dan tanggal perayaannya.

Tahun ini, pemerintah sudah mulai membentuk panitia Natal Nasional 2019. Pertemuan seluruh panitia diadakan di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan pada Selasa (19/12).

Pertemuan dihadiri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Budi Arie Setiadi, Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury M.Si dan perwakilan sinode gereja di Indonesia.
Hasil dari pertemuan ini ditetapkan tema Natal Nasional 2019.

'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang'. Sementara sub temannya masih belum ditentukan secara terperinci.
Untuk tanggal dan lokasinya, pemerintah menetapkan pada 28 Desember di Sentul City International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal tahun ini diharapkan akan banyak dihadiri oleh anak muda dari kaum millennial.

Selain itu, panitia Natal juga rencananya akan menggelar aksi sosial di berbagai wilayah di Indonesia. Namun belum diketahui aksi sosial yang bagaimana yang akan dilakukan ke depan.

Selaku penasehat Natal Nasional 2019, Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury mengingatkan supaya panitia juga melibatkan anak muda untuk mengisi rangkaian acara Natal, seperti paduan suara dan kegiatan lain.

Di tahun 2018 lalu, Natal di bawah kepanitiaan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly Natal Nasional sukses digelar di Medan, Sumatera Utara. Temanya diambil dari 1 Korintus 1: 30a 'Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita'. Dan perayaan inipun diusung dengan tema kebhinekaan di Indonesia. (Jawaban.com/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments