Selasa, 19 Nov 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Sambut Paskah dan HUT ke-13, PS Soli Deo HKBP Sei Agul Medan Gelar Evangelisasi Koor

Sambut Paskah dan HUT ke-13, PS Soli Deo HKBP Sei Agul Medan Gelar Evangelisasi Koor

Minggu, 06 April 2014 22:21 WIB
Medan (SIB)- Menyambut Paskah 2014 dan HUT ke-13 Paduan Suara Soli Deo HKBP Sei Agul Medan menggelar evangelisasi koor dan senandung doa, Sabtu (5/4) di gereja tersebut.  Paduan suara Soli Deo merupakan organisasi yang terbentuk 8 Agustus 2001 di HKBP Sei Agul Medan. Paduan suara yang diketuai Pahala Sitorus ini memiliki anggota dari berbagai usia yang berjemaat di HKBP Sei Agul yang memiliki talenta dan kemauan bersama dalam bidang paduan suara. Paduan suara ini dibentuk dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan wawasan paduan suara gereja dalam mengalunkan lagu pujian  gerejawi dan memberikan pelayanan berupa koor kepada umat Kristen di HKBP Sei Agul maupun di  gereja-gereja  lainnya dalam bentuk kunjungan gereja.

Paduan suara yang dibina Ir Josen Simanungkalit ini akan membawakan 10 lagu puji-pujian dan senandung doa untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus. Dengan lagu-lagu pujian paduan suara ini berharap animo jemaat akan paduan suara dan lagu-lagu koor semakin meningkat di lingkungan gerejawi maupun komunitas-komunitas kemasyarakatan yang bergerak di bidang kerohanian Kristen. Melalui acara ini Paduan Suara Soli Deo juga berharap menjadi aset yang potensial bagi gereja khususnya dan masyarakat pada umumnya di bidang seni suara gerejawi.

Disamping 10 lagu yang dibawakan PS Soli Deo, acara yang kepanitiaannya diketuai Hardman Marbun ini juga akan mengumandangkan lagu-lagu pujian dari tamu-tamu undangan paduan suara yang selama ini turut berperan serta baik langsung maupun tidak langsung terhadap PS Soli Deo. Adapun tamu undangan tersebut adalah Paduan Suara Ozora, Israfel Choir, Paduan Suara BMPD SU (Perbankan), Paduan Suara Medicom dan Paduan Suara NHKBP Sei Agul Medan.

Untuk penampilan PS Soli Deo sendiri dibagi 2 sesi  yang dibawakan 2 conductor yang sudah memiliki pengalaman melatih di kota Medan dan sekitarnya yaitu Hardman Marbun dan Fajar Napitupulu. Penampilan mereka berlangsung meriah dan diharapkan menjadi puji-pujian kepada Tuhan dan sekaligus juga membangkitkan iman kristiani jemaat yang menyaksikannya. Demikian Josen Simanungkalit kepada SIB. (R4/ r)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments