Senin, 09 Des 2019

Ratusan Moria GBKP Runggun Pasar Pitu Medan Rayakan HDS

admin Minggu, 07 April 2019 10:17 WIB
SIB/ Eva Rina Pelawi
FOTO BERSAMA : Panitia dan sebagian peserta HDS di GBKP Pasar Pitu foto bersama seusai kebaktian, Minggu (31/3).
Medan (SIB) -Ratusan jemaat GBKP Runggun Pasar Pitu Padang Bulan merayakan HDS (Hari Doa Sedunia) di Gedung GBKP Pasar Pitu, Medan, Minggu (31/3). Acara bertema "Mari, Semua Telah Tersedia" berlangsung hikmat diwarnai dengan pakaian khas dari negara Slovenia.

Pdt Sariani Barus dalam khotbahnya mengatakan, kita semua diundang Tuhan untuk menghadiri perjamuan yang dilaksanakannya. Sekarang tergantung pribadi masing-masing untuk menghadirinya atau tidak. 'Apakah dengan segala kesibukan yang kita miliki, kita mau meluangkan waktu untuk menghadiri jamuan? Bila hadir dengan alasan apa? Bila kita hadir tanpa keterpaksaan, karena aturan gereja atau hal lainnya, tapi karena niat yang baik dan hati yang tulus pasti akan mendatangkan damai sejahtera. Hidup akan berubah menjadi lebih baik," katanya.

Sebagai orang yang dipilih Tuhan katanya, kita juga diharapkan untuk membuat jamuan yang enak bukan egois, hingga orang-orang sekitar kita juga merasakan damai dan menjadi berkat juga.

"Mari kita penuhi undangan Tuhan," ajak Pdt Sariani yang merupakan pendeta pelayan di GBKP Pasar Pitu di akhir khotbahnya.

Dalam kebaktian itu, juga ditampilkan fragmen tentang kehidupan kaum perempuan yang cukup sulit, dibelit berbagai masalah.
Namun ketika mereka datang memenuhi undangan Tuhan, hidup mereka diubahkan. Dalam menghadapi berbagi tantangan, mereka dikuatkan dan dimampukan.

Persembahan dalam kebaktian tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan kemanusiaan dan pemberdayaan perempuan. Liturgi HDS dipersiapkan oleh tim dari Slovenia.

Republik Slovenia adalah negara yang terletak di tengah Benua Eopa. Hari doa sedunia di Slovenia pertama kali dilaksanakan di Rogaska Slatina pada tahun 2000. Selain di GBKP, HDS ini juga dirayakan di HKBP dan gereja lainnya yang umumnya dihadiri kaum perempuan. (R5/q)
T#gs GBKPMoria GBKP Runggun Pasar Pitu Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments