Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Ratusan Jemaat dan Warga Saksikan Peresmian Pembangunan Gereja GPIBI di Tuntungan

Ratusan Jemaat dan Warga Saksikan Peresmian Pembangunan Gereja GPIBI di Tuntungan

admin Minggu, 10 Februari 2019 11:00 WIB
FOTO BERSAMA: Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja GPIBI Air Kemuliaan Tuntungan, para pendeta terdiri dari Pdt Simarmata STh, Pdt DR Roma Sihombing MTh, DR Timbul Sinaga SE, MSA (dosen UHN), Pdt Husai A Gultom STh, Ev Tumpal Manik SPd, MTh dan Pdt Simamora, STh, MTh foto bersama, Selasa (5/2).
Medan (SIB) -Ratusan jemaat, pendeta dan warga sekitar Gereja GPIBI (Gabungan Perhimpunan Injili Baptis) Air Kemuliaan, melaksanakan ibadah dan acara peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan gedung gereja yang digembalakan Pdt Husai Abednego Gultom STh di Tuntungan, Selasa (5/2).

Pdt. Husei Abednego Gultom dalam sambutannya mengatakan bersyukur atas kehadiran Pdt DR Roma Sihombing, MTh selaku pendeta senior di lingkungan gereja GPIBI, Pdt Simarmata STh yang melayani di GPIBI Air Kemuliaan Sibiru-biru, Pdt Simamora STh MTh yang melayani di GPIBI simpang RS Adam Malik Medan serta para undangan.

Firman Tuhan yang disampaikan Pdt Roma Sihombing dari Kitab Yesaya 28:16 memberi pesan bahwa peletakan batu pertama pembangunan gereja, merupakan batu penjuru. Kehadiran gereja di masa-masa akhir sangat diperlukan untuk membawa kembali ke dalam kesucian serta menjauhi dosa.

"Kehadiran gereja GPIBI Air Kemuliaan Tuntungan diharapkan membawa pertobatan bagi banyak orang," ucap Pdt Roma Sihombing.

Selanjutnya peletakan batu pertama pembangunan itu dilakukan para pendeta, jemaat dan undangan yang diwakili akademisi senior Dr Timbul Sinaga SE, MSA yang juga Caleg Partai Nasdem untuk DPRDSU dari Dapil Deliserdang nomor urut 7.

Dalam sambutannya, Timbul Sinaga mengatakan, saat ini dibutuhkan orang yang dapat menyampaikan aspirasi rakyat, apa yang dibutuhkan masyarakat. Sama seperti dengan hadirnya gereja sebagai penyampai firman Tuhan.

"Untuk itulah saya hadir dan ikut dalam pemilihan caleg untuk menyampaikan pesan dari masyarakat. Saat ini dibutuhkan caleg yang sungguh perduli dan mengerti hal- hal yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Timbul Sinaga memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja. Sedangkan jemaat serta warga sekitar yang hadir mengapresiasi kehadiran dan apa yang disampaikan Timbul Sinaga.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan Tumpal Manik, SPd, MTh menyatakan, pembangunan gereja ini didasarkan pada iman (Filipi 4:19) bahwa Tuhan akan mencukupkan dana sesuai dengan kemuliaan dan kekayaan Tuhan.

Manik juga mengajak setiap jemaat untuk bergotong-royong dan berjuang bersama untuk menyelesaikan pembangunan gereja GPIBI Air Kemuliaan Tuntungan. Setelah kebaktian, dilaksanakan acara makan bersama dan ditutup dengan doa yang dibawakan Pdt Simarmata STh.(R15/rel/d)
T#gs TuntunganGereja GPIBI
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments