Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Pesta Ulaon Taon Parasinirohaon HKBP Immanuel Ressort Medan Barat, Bantu Jemaat Kurang Mampu

Pesta Ulaon Taon Parasinirohaon HKBP Immanuel Ressort Medan Barat, Bantu Jemaat Kurang Mampu

admin Minggu, 25 Agustus 2019 11:36 WIB
SIB/Dok
Foto Bersama : Pdt Ester Br Sitorus MTh (Pendeta Ressort HKBP Medan Barat) berfoto bersama dengan Ketua Panitia Taon Parasiniroha HKBP Immanuel Medan Anggiat P Simbolon, Sekretaris St Wilseen Sitorus, Bibelvro Megawati br Pangaribuan, Seksi Acara Nurlina br Samosir dan Seksi Lelang Manginar Simanjuntak dan lainnya, Minggu (18/8).
Medan (SIB) -Pesta "Ulaon Taon Parasinirohaon" tahun 2019 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Immanuel Ressort Medan Barat berlangsung sukses. Acara digelar di Gereja HKBP Immanuel Jalan Sei Brantas No. 42 Medan, Minggu (18/8).

Puncak acara diawali dengan ibadah raya yang dipimpin Pdt Ester R Sitorus MTh dengan khotbah dari I Rajaraja 4 : 29 : 39. Melalui acara ini para jemaat didoakan menerima berkat dari Tuhan Allah di Surga. Acara juga diisi dengan Koor Taon Parasinirohaon dan kegiatan sosial lainnya.

Demikian Ketua Panitia Anggiat P Simbolon didampingi Sekretaris Panitia St Wilseen Sitorus, Seksi Acara Nurlina br Samosir, Seksi Lelang Manginar Simanjuntak dan lain-lainnya kepada wartawan, Rabu (21/8) di Medan.

Dia mengatakan, sebelumnya panita telah lakukan sejumlah kegiatan atau program untuk mensukseskan pesta tersebut. Program dimulai 21 April - 18 Agustus 2019. Pada 21 April, panitia telah menggelar Obor Paskah yang diikuti 200 perserta, lalu 12 Mei-18 Mei bazar, 14 Juli pemberian bantuan buku tulis kepada anggota jemaat kurang mampu, 27 Juli pemeriksaan kesehatan, 28 Juli mengunjungi jemaat yang sakit dan senam sehat.

Kemudian, 14 Mei-18 Agustus 2019 menggelar aksi seribu rupiah/celengan keluarga dan hemat konsumsi yang disosialisasikan ke masing-masing ke weijk. Dilanjutkan pemberian ucapan syukur untuk ulaon taon parasinirohaon, lelang ulos dan lainnya untuk pengumpulan dana, serta pemberian hadiah kepada anak-anak yang berprestasi. "Puncak acara sudah kita gelar minggu kemarin, dengan dihadiri semua jemaat. Selama acara itu berlangsung, kita juga memberikan bantuan berupa beras dan lainnya kepada keluarga jemaat yang kurang mampu dan termasuk tunanetra. Ini kita lakukan sebagai bentuk sosial kita pada jemaat," katanya.

Dia juga berharap, acara ini di tahun mendatang bisa lebih sukses dari tahun ini. "Sehingga para jemaat gereja HKBP Immanuel Ressort Medan Barat semakin diberkati Tuhan Yesus Kristus," ujarnya. (M11/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments