Selasa, 10 Des 2019

Pesta Pengumpulan Dana Pembangunan HKBP Pintu Angin Sukses

admin Minggu, 28 April 2019 11:49 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Praeses HKBP Distrik XII Tanah Alas Pdt Julson Pasaribu MTh (tengah) foto bersama dengan Pendeta HKBP Resort Lau Baleng Pdt Marthin Prayer Butarbutar STh (dua dari kiri), panitia dan anak sekolah minggu, usai acara pengumpulan dana pembangunan gereja HKBP Pintu Angin, Minggu (31/3) di Desa Pintu Angin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.
Tanah Karo (SIB) -Pesta pengumpulan dana pembangunan gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pintu Angin Resort Lau Baleng dihadiri ratusan jemaat yang ada di Resort Lau Baleng serta undangan dari GBKP, GBI, GPDI dan Katolik, berlangsung sukses. Pesta pengumpulan dana tersebut juga dimeriahkan musik Tortor dan artis Divamora Sister, Minggu (31/3) di Desa Pintu Angin Kecamatan Lau Baleng, Karo.

Ibadah Minggu dipimpin Praeses HKBP Distrik XII Tanah Alas, Pdt Julson Pasaribu MTh dan Pendeta HKBP Resort Lau Baleng Pdt Marthin Prayer Butarbutar STh (Liturgis). Pdt Julson Pasaribu dalam khotbahnya mengajak seluruh jemaat agar tetap bersukcita, karena pada Minggu Letare ini sekaligus kita adakan pesta pengumpulan dana untuk pembangunan rumah ibadah Tuhan, jangan takut, Tuhan telah memberikan anugerahNya yang cukup besar bagi kita semua.

Dalam Titus 2:11-14 dikatakan Pdt Julson, agar semua yang percaya kepadaNya tetap bersukacita di dalam Tuhan. Kenapa?, karena Ia telah memberikan anugerahNya yang luar biasa kepada setiap manusia. Kita sekarang, tinggal bagaimana mengimaninya, bagaimana sikap kita dalam mensyukuri anugerah itu. Untuk itu, tetaplah bersukacita di dalam Kristus Tuhan.

Disisi lain, Pdt Julson Pasaribu juga mengajak seluruh jemaat HKBP termasuk seluruh masyarakat Pintu Angin, agar secara bersama-sama ikut menyukseskan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang. "Kita pergunakan hak pilih kita, pilihlah sesuai hati nurani, jangan golput," ungkapnya.

Sementara Pendeta HKBP Resort Lau Baleng Pdt Marthin Prayer Butarbutar didampingi panitia pesta pembangunan, Tumpal Purba (ketua), St Hamrin Sitompul dan Ismail Hasudungan Naibaho (bendahara), kepada SIB mengatakan, sampai sejauh ini panitia belum bisa menghitung secara total bantuan yang telah terkumpul, namun yang pasti biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan gereja HKBP Pintu Angin ini mencapai ratusan juta, katanya. (B01/l)
T#gs HKBP Pintu Angin
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments