Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Pesta Olob-Olob GKPS Resort Medan Timur Memperingati 116 Tahun Masuknya Injil di Simalungun Meriah

Pesta Olob-Olob GKPS Resort Medan Timur Memperingati 116 Tahun Masuknya Injil di Simalungun Meriah

admin Minggu, 29 September 2019 10:09 WIB
SIB/Danres Saragih
PROSESI : Barisan prosesi Pdt Novel Manihuruk MTh, Pdt Rusmala Dewi Munthe MTh, Pdt Romesty Silalahi STh, PW Kastaria Saragih, panitia pesta olob-olob GKPS Resort Medan Timur 2019, pengurus resort, full timer, panitia pelaksana dan lainnya diabadikan saat masuk gedung, Minggu (15/9).
Medan (SIB) -Perayaan pesta Olob-olob GKPS Resort Medan Timur Rayon 1 memperingati 116 tahun masuknya Injil di Simalungun, Minggu (15/9) di Wisma Mahinna, Jalan Rela Medan berlangsung meriah dengan tema "Ibohali manghobaskon horja na madear (2 Timoteus 3:17) subtema "Pasirsir, bohali ma kuria in totap marguru bani podah ampa ajaranni Kristus Jesus, ase jonam, toguh marurat, marbuah ibagas pangarusion ampa habotohon pasal Kristus sipaluah in".

Acara kebaktian diawali masuknya barisan prosesi ke gedung, yaitu Pengkhotbah Pdt Novel Manihuruk MTh, Pdt Rusmala Dewi Munthe MTh, Pdt Romesty Silalahi STh, PW Kastaria Saragih, perutusan synode bolon Medan Timur St Jhon Ray P Saragih, St Risben Purba, St Ir Johanes Sinaga, St Ir JA Saragih MM, St DA Sinaga SPd, Ketua Panitia Mawelson Purba dan lainnya yang disambut dengan tarian pemuda GKPS.

Utusan Pimpinan Pusat GKPS Pdt Novel Sumbayak MTh dalam khotbahnya mengajak jemaat GKPS Resort Medan Timur tetap menunjukkan jati diri iman percaya kepada Tuhan dalam aktivitas hidup, dan tetap membawa kedamaian.

"Dengan semangat merayakan pesta olob olob 116 tahun Injil di Simalungun ini, mari kita semua menunjukkan jati diri iman percaya kita yang sesungguhnya. Tuhan ingin kita selalu berbuat baik kepada sesama tanpa membedakan status," katanya.

Tuhan mengharapkan umatNya tetap setia, walau banyak tantangan. Jemaat juga harus selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Tuhan mengajarkan umatNya agar selalu hidup dengan rendah hati. "Kita menyadari bahwa semua orang tidak ada yang sempurna, karena itu perlu dukungan sesama agar dapat selalu setia memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus," katanya.

Acara kebaktian diisi Vocal Group GKPS Tembung, koor Seksi Wanita Resort M Timur, Seksi Bapa Resort M Timur dan Vocal Group Seksi Bapa GKPS Sidorame. Acara khusus, yakni membaca surat dari Pimpinan Pusat GKPS oleh St Ir Semli Sipayung, Kanon olob-olob dipimpin Sy Tora br Simamora, tingting tiap gereja dan doa syafaat oleh PW Kastaria br Saragih.

Kemudian dilanjutkan kata-kata sambutan oleh pengurus GKPS Medan Timur, mewakili pimpinan pusat GKPS, hiburan dan makan bersama.

Ketua Panitia Mawelson Purba dalam laporannya, mengucapkan terimakasih kepada jemaat 3 gereja yaitu GKPS Tembung (tuan rumah), GKPS Pardamean dan GKPS Sidorame yang dapat hadir untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Ia berharap seluruh jemaat ikut berpartisipasi sehingga semua acara dapat sukses. "Kegiatan ini dari kita dan untuk kita, karena itu mari semua ikut berpartisipasi untuk mensukseskannya," harapnya.

Acara juga dihibur artis Simalungun Dewita br Purba, tortor bersama, panitia, pengurus resort, dan pimpinan majelis 3 gereja. Hiburan dari tiap-tiap gereja, serta diselang-selingi undian lucky draw yang dipandu MC St Jhon Ray Porman Saragih. Hadir juga dalam acara itu anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir. (M12/f)
T#gs Pesta Olob-Olob GKPS Resort Medan Timur
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments