Jumat, 24 Jan 2020
  • Home
  • Agama Kristen
  • Pesta "Taon Parasinirohaon", Jemaat HKBP Mandala I Serahkan Celengan Bantu Pelayanan Sosial

Pesta "Taon Parasinirohaon", Jemaat HKBP Mandala I Serahkan Celengan Bantu Pelayanan Sosial

bantors Minggu, 20 Oktober 2019 09:43 WIB
SIB/dok
Medan (SIB) -Pesta puncak "Taon Parasinirohaon" dan Pesta Gotilon HKBP Mandala I Ressort Mandala I Medan berlangsung sukacita di Kompleks Gereja HKBP Mandala I Jalan Tangguk Bongkar V Medan, Minggu (13/10).

Kegiatan diawali prosesi dari kediaman Ketua Panitia Pesta P Panjaitan dilanjutkan kebaktian minggu yang dipimpin Kabid Koinonia HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Heince Simanjuntak dengan liturgis Pdt LR Sinambela STh MPdk, Pendeta Ressort HKBP Mandala I Medan.

Launching (pembukaan) Taon Parasinirohaon HKBP Ressort Mandala I dilakukan pada Maret 2019 lalu dengan melakukan berbagai kegiatan seperti lomba catur dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini "dihasuhuthon" kaum Ama sebagai upaya meningkatkan partisipasi kaum Ama dalam kegiatan kerohanian.

Pdt Heince Simanjuntak dalam khotbahnya dari Mazmur 25:8-15 mengajak seluruh jemaat agar senantiasa bersyukur atas kasih karunia Tuhan yang berlimpah dalam kehidupan para jemaat dan senantiasa hidup di jalan Tuhan (Mangolu di dalan ni Jahowa).

Pdt Simanjuntak juga mengapresiasi kebersamaan seluruh jemaat HKBP Ressort Mandala I Medan dalam pesta puncak "Taon Parasinirohaon" dan sekaligus Pesta Gotilon tersebut sehingga berlangsung meriah dan sukacita.

Sementara itu Ketua Panitia Taon Parasinirohaon sekaligus Pesta Gotilon dalam sambutannya di sela-sela kebaktian mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat, parhalado dan panitia yang telah mendukung kegiatan hingga berlangsung sukses.

"Mari kita bersyukur kepada Tuhan atas kasih-Nya kepada kita semua sehingga kita boleh bersukacita pada pesta ini sembari membawa persembahan kita hasil pekerjaan kita kepada Tuhan melalui gereja-Nya", kata P Panjaitan.

Bawa Tandok
Dalam Pesta Gotilon kali ini, seluruh kaum ibu membawa "tandok" berisi beras sebagai bentuk hasil pertanian (gotilon,red). Selain itu para jemaat juga membawa "silua" untuk dilelang pada pesta tersebut.

Bahkan Pdt Heince Simanjuntak juga merasa kagum karena semua jemaat membawa celengan yang sudah diisi sejak Maret 2019 lalu dan diserahkan ke gereja sebagai bentuk dukungan membantu pelayanan sosial di Gereja HKBP Mandala I Medan.

Usai kebaktian, seluruh jemaat mengikuti acara pesta di Kompleks gereja dengan dipandu St Siregar yang cukup memukau seluruh peserta pesta.

Berterimakasih
Dalam kesempatan pesta yang diisi dengan lelang, makan bersama dan hiburan/tortor itu, Pdt Simanjuntak berkenan menyampaikan terimakasih kepada St Marolop Samosir (82 th) yang senantiasa mensyukuri berkat Tuhan kepada keluarganya dan memberikan perhatian serta bantuan kepada pembangunan di HKBP Ressort Mandala I.

Panitia yang diketuai P Panjaitan, Sekretaris St S Sihombing SE dan Bendahara H Hutahaean, masing-masing bersama istri berkenan diulosi. Acara diakhiri dengan tortor seluruh jemaat dari 4 sektor dan diawali tortor Uluan Huria. (R6/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments