Sabtu, 07 Des 2019

Perayaan Paskah 2019 PTPN IV di Bah Jambi

Pemimpin untuk Melayani, Bukan untuk Dilayani

admin Minggu, 19 Mei 2019 11:01 WIB
SIB/Dok
SERAHKAN HADIAH: Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi didampingi istri Koni Pakpahan saat menyerahkan hadiah kepada juara-juara festival paduan suara pada perayaan Paskah 2019 di Bah Jambi, Sabtu (11/5).
Medan (SIB) -Perayaan Paskah keluarga besar PUK (Persekutuan Umat Kristen) PT Perkebunan Nusantara IV di Wisma Sitalasari Bah Jambi, Sabtu (11/5) berlangsung sederhana dan penuh hikmat. Ibadah dilayani Pdt DR Sukanto Limbong, Pdt K Sigalingging STh dan Pdt Erni br Purba MTh.

Dalam khotbah, Pdt DR Sukanto Limbong mengatakan bahwa maut selalu menjadi musuh yang menakutkan bagi umat manusia. Dunia ini tidak mampu mengalahkan maut, hanya Yesus Kristus yang mampu mengalahkan maut. Itulah paskah, maut telah dikalahkan oleh kebangkitan Yesus Kristus. Sesuai dengan tema "Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani Dia (1 Korintus 15:57-58)", Pdt Limbong menyampaikan 3 hal penting yang dapat menjadikan kita untuk tetap teguh dan melayani Tuhan.

Pertama, umat Kristen harus senantiasa bersukacita dan mengucap syukur dalam segala hal kepada Allah.

Kedua, harus senatiasa berpegang teguh kepada Yesus Kristus yang selalu mengasihi umatNya. Komitmen dengan Tuhan kunci keberhasilan umat dalam menghadapi kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

Ketiga, melimpahlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. Hidup kita harus mengalirkan kebaikan, kasih, perhatian dan kejujuran.
Keberadaan umat Kristen di PTPN IV dituntut bukan hanya sebatas aktif dalam aktivitas pekerjaan dan ibadah, tetapi juga melimpah dalam kasih dan kebaikan. Hal tersebut mencerminkan ke-Kristen-an umat Kristen yang sudah dimenangkan oleh Yesus Kristus.

Rediman Silalahi Direktur Operasional PTPN IV selaku Pembina PUK PTPN IV menyampaikan, sesuai dengan subtema, kita semua adalah pemimpin, yang membedakan hanyalah apa yang kita pimpin atau siapa yang kita pimpin. Kita diberi roh kepemimpinan untuk melayani. PTPN IV saat ini sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang suka melayani bukan untuk dilayani. Pada kesempatan itu, Rediman atas nama direksi mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan atas pencapaian kinerja sampai dengan April 2019 telah melampaui target, bahkan terhadap target bulan April tahun 2018 yang lalu. "Jadilah pemimpin-pemimpin yang peduli terhadap perusahaan, pemimpin yang melayani bukan untuk dilayani," ujar Rediman.

Sementara itu, Ketua Panitia Bernard Purba melaporkan, Bakti Paskah telah diserahkan ke beberapa yayasan yaitu:
Rehabilitasi Sumberdaya Manusia dibawah pengelolaan GKPS berupa natura.

Kemudian Biro Zending HKBP Pematangsiantar berupa Alkitab dan ke Yayasan Rehabilitasi Gideon dalam bentuk natura.
Pada Perayaan Paskah tahun ini, diadakan festival paduan suara yang diikuti peserta dari Kantor Pusat, Distrik I, Distrik II, Distrik III dan Distrik IV. Keluar sebagai juara I PS Kantor Pusat, menyusul Distrik I sebagai Juara II, Distrik II sebagai Juara III, Distrik III sebagai Juara IV dan Distrik IV sebagai Juara V. Hadiah diserahkan Rediman Silalahi. Turut menyampaikan sambutan Ketua PUK PTPN IV Ipan Gumara Siahaan, Ketua SPBun diwakili Raja Suwandi Purba. (Rel/R4/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments