Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Pembangunan Guest House Training Centre PK Hepata HKBP Laguboti Dimulai

Pembangunan Guest House Training Centre PK Hepata HKBP Laguboti Dimulai

* HKBP Sulawesi Selatan Bantu Rp 100 Juta
admin Minggu, 16 Juni 2019 11:09 WIB
Laguboti (SIB) -Pembangunan Guest House Panti Karya (PK) Hepata HKBP Laguboti, dimulai dengan peletakan batu pertama, Rabu (12/6). Hadir Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersama istri M. Br. Siahaan, Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak, STh, Pdt. Nixon Sitorus, STh (Perwakilan Praeses HKBP Distrik IV Toba sekaligus sebagai pengkhotbah) dan rombongan donatur dari Makassar.

Guess House ini menjadi kebutuhan dari pengembangan pelayanan Panti Karya Hepata yang akan digunakan untuk penginapan induk dalam rangka training center-Penginapan Pusat Pelatihan Kerja Pertanian Peternakan. Training Center dimaksud dalam rangka tempat pelatihan keterampilan beternak serta bertani.

Diharapkan, training centre ini akan menciptakan dan menghasilkan orang–orang yang terampil dalam beternak dan bertani sehingga menolong masyarakat membangun ekonomi masyarakat. Juga nantinya akan ada kerjasama dan perhatian dari Pemkab Tobasa agar bisa menerbitkan sertifikat yang sah bagi lulusan dari pelatihan training centre ini. Ini semua tidak lepas dari bantuan, dukungan penuh, dan perhatian Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, dukungan dari seluruh jemaat HKBP khususnya dari HKBP Makassar dipandu Pdt. Pansur Sijabat. Demikian Kepala PK Hepata Pdt. Osten Matondang.

Pdt. Osten Matondang menambahkan saat ini juga sedang berjalan pembangunan instalasi Biogas di Hepata. Di samping kompleks ini ada Asrama Siloam yang dihuni keluarga Hepata yang sudah berkeluarga. Ada juga mimpi ke depan, ada rumah bahagia di Hepata, yang juga bisa dijadikan kompleks dengan beberapa lembaga yang bisa dikondisikan ke depan.

Pdt. Pansur Sijabat yang berdiri bersama dengan rombongan, mengatakan HKBP Sulawesi Selatan memberikan bantuan ke Hepata sebesar Rp. 100 juta dalam rangka tahun pelayanan diakonia sosial 2019. Ini berdasarkan program jemaat dan distrik sesuai arahan dari Praeses Pdt. Pahala Sitorus dalam program Distrik IBT.

Peletakan batu pertama diawali Ephorus, dilanjut dengan donatur/penyumbang, dan para undangan. (Rel/hkbp.or.id/d)
T#gs HKBP LagubotiGuest House Training Centre PK
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments