Sabtu, 04 Apr 2020
  • Home
  • Agama Kristen
  • Pelantikan PMJ GKPS Kampung Durian, St Salmek Saragih SH MHB Pengantar Jemaat

Pelantikan PMJ GKPS Kampung Durian, St Salmek Saragih SH MHB Pengantar Jemaat

redaksisib Minggu, 15 Maret 2020 19:30 WIB
SIB/Danres Saragih

FOTO BERSAMA : Pengantar Jemaat GKPS Kampung Durian St Salmek Saragih SH MHB, Wakil Pengantar Jemaat St Jarusdin Saragih SSos, Sekretaris St Jaheberkuin Damanik MPd, Bendahara St Lisbeth A Sinaga SE Ak didampingi istri dan suami pada pelantikan, Minggu (8/3). 

Medan (SIB)
Pelantikan Pimpinan Harian Majelis (PMJ) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kampung Durian periode 2020-2025, Minggu (8/3) berlangsung hikmat. Pengantar Jemaat GKPS Kampung Durian St Salmek Saragih SH MHB, Wakil St Jarusdin Saragih SSos, Sekretaris St Jaheberkuin Damanik MPd, dan Bendahara St Lisbeth A Sinaga SE Ak.

Pendeta Resort Pdt Erwin Desly Sinaga usai melantik PMJ berharap agar menjadi pimpinan majelis yang dapat mempersatukan seluruh majelis dan jemaat sehingga nama Tuhan dipermuliakan. Menjadi pemimpin yang takut akan Tuhan, pengayom jemaat dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) majelis dan menjadi pemimpin yang berkarakter dan berkualitas.

Pengantar Jemaat GKPS Kampung Durian St Salmek Saragih berharap agar seluruh PMJ dapat saling membantu, mendukung dan saling mengisi sehingga pelayanan di GKPS Kampung Durian dapat berjalan dengan baik.

“Kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa ada kerja sama yang baik. Tugas pelayanan ini menjadi tantangan buat kami, untuk itu perlu ada kerjasama yang baik, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik. Kalau kami salah, mari dikritik kami untuk kebaikan ke depan,” katanya.

Sementara mantan Pengantar Jemaat St Alex TH Purba mengatakan, mereka tetap berdoa agar PMJ yang baru tetap diberikan kekuatan, kesehatan serta dimampukan melawan tantangan. Karena mulai dilantik maka mulailah ada tantangan dan itu pasti.

Karena itu tetaplah menjadi “Parbahul-bahul nabolon” karena 1.200 jiwa lebih anggota jemaat harus dapat dilayani dengan baik, bekerjasama dengan majelis jemaat 69 orang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jemaat, yang mempercayai kami memimpin selama 5 tahun. Kami tidak dapat berbuat apa-apa, tetapi karena kerjasama yang baik maka pelayanan dapat berjalan dengan baik. Kemampuan kami terbatas, atas kekurangan itu kami mohon maaf,” harapnya.

Dalam acara pesta Minggu Wanita GKPS itu juga dilakukan serah terima keuangan dan pembukuan dari PMJ lama ke PMJ yang baru dengan disaksikan seluruh jemaat yang hadir. (M12/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments