Rabu, 18 Sep 2019

PGI Beri Dukungan 3rd Conference on Local Church 2019 di Medan

admin Selasa, 10 September 2019 17:18 WIB
SIB/Dok
Audiensi : Director of Board ICoLC Cawir Ginting bersama Dr Saur Hasugian MTh, Bagian Pemberitaan 3rd ICoLC 2019 Marcel Singarimbun saat audiensi ke PGI yang diterima Sekretaris Umum Pdt Dr Gomar Gultom. Pertemuan untuk maksud kegiatan 3rd Conference on Local Church (ICoLC) 2019, 12 - 13 September di Tiara Convention Centre Medan.
Medan (SIB) -Director of Board ICoLC Cawir Ginting, Minggu (8/9) mengatakan, 3rd Conference on Local Church (ICoLC) 2019, 12 - 13 September di Tiara Convention Centre Medan beroleh dukungan dari organisasi gerejawi yang ada di Tanah Air. Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan wadah denominasi gereja lain memberi masukan dalam menyukseskan kegiatan yang diadakan sejak Kamis (5/9) sebagai pre-Conference 2019.

Didampingi Bagian Pemberitaan 3rd ICoLC 2019 Marcel Singarimbun dan panitia Ps Dedy Ketaren, Cawir Ginting mengatakan ada lebih dari 70 denoinasi gereja dari seluruh Indonesia sudah menyatakan ikut dan utusannya sudah di Medan. Kehadiran di ibu kota Sumut mengikuti kebaktian Roh Kudus yang dilayani Ps Mike Connel di GPdI Maranatha Medan. "Ada hal baru dalam pelayanan gereja yang sangat bermanfaat bagi pengerja khususnya gembala," ujarnya sambil memaparkan kegiatan yang dilayani gembala dari mancanegara menyedot perhatian lebih dari 500 peserta. "Saat itu, massa didominasi para intelektual muda yang sedang menimba ilmu Alkitab dan Agama," ceritanya.

Menurutnya, seremoni kegiatan dibuka Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Thomas Pentury MSi dan juga akan menjadi pembicara utama. "Yang dirasa penting, peserta dari gembala gereja, diberi sesi bertanya dan sharing pengalaman hingga didekatkan dengan pengadopsian hal-hal baru," tambahnya.

Selain Prof Thomas Pentury, sejumlah pengembang dari sejumlah negara menjadi pembicara seperti Ps Nala Widya dari Bandung dan Victor Waang, Ps Kevin Leo dari Kuala Lumpur, Ps Bobby Chow dari Singapura PS Juan Mogi dari GBI Gilgal Bandung - Jawa Barat.

Alasan di adakan di Medan, menurutnya, karena gereja-gereja lokal di Indonesia selalu melihat perkembangan tumbuhnya gereja di Sumatera Utara sebagai ladang mengembala. "Zaman sudah berubah. Warga gereja yang ada di pelosok, sudah berpikir maju karena mendapat informasi dari media digital. Cara melayani pun berubah dan nara sumber menyampaikan berdasarkan pengalaman," ujarnya.

Untuk 3rd Conference on Local Church ICOLC 2019, lanjut Cawir Ginting, panitia telah memperoleh masukan dari organisasi gereja. "Organisasi ini didirikan para gembala. Dalam kepengurusan, Dr Saur Hasugian MTh yang mantan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI dan Pdt Dr Markus Wakkary MMin menjadi Dewan Penasehat ICoLC," tutupnya. (R9/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments