Sabtu, 14 Des 2019

Koor Ama HKBP Depok I Juara Festival Distrik XXVIII Deboskab

admin Selasa, 08 Oktober 2019 20:19 WIB
SIB/Dok
JUARA : Koor Ama HKBP Depok I raih juara pada Festival HKBP se Distrik XXVIII, Sabtu (5/10) di Gereja HKBP Paledang Bogor.
Jakarta (SIB) -Koor Ama HKBP Depok I, Jabar tampil sebagai juara pertama dalam festival HKBP se Distrik XXVIII Deboskab (Depok, Bogor, Sukabumi dan Kalimantan Barat ) yang digelar Sabtu (5/10) di gereja HKBP Paledang Bogor.

Juara II dan III diraih Koor Ama HKBP Cibinong dan Bincarung, sedangkan juara harapan I - III adalah HKBP Ciluar, Kandang Roda dan Bogor I.

Festival dalam rangka Tahun Parasirohaon HKBP tersebut diikuti 11 peserta , dibuka oleh Preases HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt MTamba MDiv , berlangsung semarak, penuh kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

Preases Pdt M Tamba mengapresiasi dan menghargai semangat peserta, karena ditengah kesibukan masing-masing, masih ada waktu dan kesempatan untuk mengikuti festival, sekaligus memuliakan nama Tuhan.

Pendeta Resort HKBP Depok I, Pdt. Nekson M Simanjuntak, ST.h juga menyampaikan terimakasih kepada Koor Ama HKBP Depok I, yang berhasil meraih gelar juara.

"Kesuksesan Koor Ama, disamping mengharumkan nama HKBP Depok I, juga memuliakan nama Tuhan melalui koor dan lagu lagu gerejawi " kata Nekson M. Simanjuntak sambil mengharapkan agar kebersamaan dan persaudaraan tetap dijaga dan dipelihara, demi mewujudkan kemajuan yang lebih nyata ke depan.

Dewan Juri yang terdiri dari Victor P, Faida Delta dan Sahala Sihombing menetapkan Koor Ama HKBP Depok I sebagai juara, dengan nilai 84, berbeda jauh dari Juara II dan III yang hanya mendapat nilai 79 dan 77.

Selain itu, Koor Ama HKBP Depok I memperoleh nilai Gold (emas), sedangkan yang lainnya hanya Silver.

Untuk menghadapi festival tersebut, Koor Ama HKBP Depok I mengikuti latihan sejak 3 bulan lalu, dilatih Wilfrid Gultom dan Julven Gultom, dengan dirgen Robert Pasaribu. Juga dibimbing dan diberi semangat oleh St. R. Hutahaean dan St R.Simanjuntak, termasuk oleh penetua Moses Sianipar.

"Saat latihan, kita sering menegor peserta koor, supaya rajin dan tekun latihan" kata Wilfrid Gultom yang diamini Julven Gultom. Robert Pasaribu, yang dalam kebaktian atau ibadah gereja HKBP Depok I, kerap tampil sebagai dirigen menyampaikan terimakasih kepada semua anggota Koor.

"Saya kira, kebersamaan dan kekompakan, merupakan dasar utama, sehingga kita berhasil juara," kata Robert.
Dapat ditambahkan, selain piala (trophy), para pemenang juga menerima hadiah dari Panitia. Juara I Rp 10 juta, juara II Rp 7,5 juta dan juara III Rp 5 juta. (J01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments