Sabtu, 04 Apr 2020

Konferensi Naposobulung HKBP akan Digelar Juni 2020

* Gereja Membutuhkan Pemuda yang Berhikmat
redaksisib Minggu, 15 Maret 2020 19:28 WIB
Hkbp.or.id

FOTO BERSAMA: Biro Sekolah Minggu-Remaja dan Naposobulung (SMIRNA) bersama pengurus Konferensi Naposobulung dan para Pengurus Naposobulung Distrik (PND) foto bersama usai Rapat Pra Konferensi di perkampungan Pemuda HKBP, Jetun Silangit pada tanggal 6-7 Maret 2020. 

Silangit (SIB)
Departemen Koinonia HKBP melalui Biro Sekolah Minggu â€" Remaja dan Naposobulung (SMIRNA) bersama dengan pengurus Konferensi Naposobulung dan para Pengurus Naposobulung Distrik (PND) mengadakan Rapat Pra Konferensi di perkampungan Pemuda HKBP, Jetun Silangit pada tanggal 6-7 Maret 2020.

Pertemuan ini sekaligus juga mempersiapkan Konfrensi Naposobulung HKBP yang direncanakan akan berlangsung Juni 2020. Untuk itu maka buku pedoman naposobulung HKBP dengan Aturan Peraturan HKBP amandemen III akan disinkronkan. Sehingga Kepala Departemen Koinonia dan Ka.Biro SMIRNA, dan Naposobulung HKBP merevisi buku pedoman tersebut menjadi lebih baik untuk dilaksanakan di huria-huria.

Pada bimbingannya, Kadep Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak menyampaikan agar kaum muda merealisasikan pemberitaan kabar baik “Injil” di setiap aras pelayanannya terlebih di pelayanan di Huria. “Pelayanan kepada Naposobulung akan menjadi bagian dari prioritas di Huria”, ujarnya.

Untuk saat ini Pemuda Kristen yang ber-ilmu sudah cukup banyak, namun huria tidak membutuhkan yang ber-ilmu saja melainkan memiliki Pemuda yang berhikmat. Sebab yang ber-ilmu hanyalah berhadapan dengan “boleh atau tidak boleh”, tetapi yang berilmu dapat mengetahui hal yang benar dengan yang baik. Marilah menjadi Pemuda Kristen yang berhikmat, serta membangun psikologi yang membangun di setiap pemuda, ujarnya.

Pdt. Dr. Martongo Sitinjak juga mempersiapkan Ketua PND di tahun Reposisi Pekabaran Injil 2020 ini dengan sebuah sajian yang berjudul “Injil dalam Dunia yang terus berbuah”. Ia menekankan agar pemuda harus memberitakan kabar baik (Injil) bukan kabar tidak baik atau kebencian (hoax). Kita juga harus membangun jaringan yang baik di ruang lingkup pemuda di distrik dan antar distrik sehingga terbentuk persekutuan yang partisipatif. Perjumpaan kita juga haruslah berporos pada “saling membangun” tidak perjumpaan yang berprioritas pada bisnis/untung-rugi, tegasnya.

Dalam persekutuan ini para PND ini juga saling berbagi pelayanan dan program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di distrik masing-masing.

Kegiatan berlangsung dengan sukacita dan diakhiri dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Darwin Sihombing (Ka Biro Pembinaan). Marsitangiangan â€" Masihaposan â€" Masiurupan ma angka Naposobulung HKBP, Tuhan memberkati ujarnya. (hkbp.or.id/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments