Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • Jumat Agung, Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang Ibadah Bersama

Jumat Agung, Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia Sektor Selayang Ibadah Bersama

admin Minggu, 21 April 2019 14:58 WIB
Medan (SIB) -Ratusan warga jemaat Gereja Pentakosta Indonesia sektor Medan Selayang mengikuti ibadah bersama peringatan wafatnya Yesus Kristus, Jumat (19/4), di Jambur Tamsaka, Jalan Letjen Jamin Ginting Medan.

Ibadah yang diikuti jemaat dari sembilan sidang di wilayah sektor Medan Selayang ini diwarnai dengan kidung pujian dan persembahan pujian dan firman Tuhan yang disampaikan Pdt Drs Tiras Parhusip.

Dalam kotbahnya, Pdt Tiras Parhusip mengutip nats Matius 26:28 "Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa". Berbicara mengenai tanda darah pada perjanjian lama, adalah tanda bagi orang percaya yang tidak akan terkena tulah ketika itu. Ketika bangsa Israel diperbudak di Mesir. Maka ketika Allah melihat ada tanda darah di setiap rumah, maka Allah tidak akan menurunkan tulah kepada seisi rumah itu.

"Kita bersyukur hari ini, karena Allah hadir untuk melihat tanda-tanda itu dalam diri kita masing-masing. Dan itu ada bersama dengan kita, lewat perjamuan Kudus yang kita lakukan pada hari ini," katanya.

Lewat peringatan bersama ini, jemaat GPI yang ada di sektor Medan Selayang, Allah mau memberikan karunia yang daripadaNya. "Kita harus bangga hari ini. Menerima Allah sebagai keselamatan kita. Engkau telah dibayar lunas oleh darah Yesus yang tercurah," ujarnya.

Pdt Tiras Parhusip mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk memahami makna pengorbanan Yesus Kristus. Sebagai anak Pentakosta, jemaat harus penuh dengan roh Kudus. Sebagaimana sembilan karunia buah roh.

Adapun sembilan sidang yang hadir yaitu Sidang Padang Bulan dipimpin Pdt Dr J Pasaribu, Sidang Jalan Nilam dipimpin Pdt T Parhusip SE, Sidang Simalingkar Coklat dipimpin Pdt J Hutabalian STh, sidang Tanjung Sari dipimpin Pdt A Parhusip SE MM, sidang Namorambe dipimpin Pdt Dinson Hutabalian STh, sidang Sunggal Pasar IV dipimpin Pdt K Pasaribu, sidang Tuntungan dipimpin Pdt M Situmorang, sidang Tj Anom dipimpin Pdt S Sitanggang STh, sidang Pasar 1 Cinta Damai dipimpin Pdt CH Samosir STh.

Dalam ibadah persembahan pujian dari anak-anak panti asuhan Ecclesia binaan GPI Sidang Tj Anom, dan persembahan pujian dari sidang GPI Padang Bulan. Juga dilakukan perjamuan Kudus dalam ibadah tersebut.

Sebagai Ketua Panitia Pdt S Sitanggang STh, Sekretaris St B Siburian, Bendahara Pdt Dr J Pasaribu. (M11/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments