Senin, 22 Jul 2019

Ikuti Jejak Brasil, Australia Bakal Punya Salib Neon 20 Meter

Minggu, 26 Januari 2014 22:04 WIB
SIB/Int
Salib Neon setinggi 20 meter akan dibangun di Haasts Bluff Australia Tengah.
Jika di Brasil terdapat Patung Kristus Penebus setinggi 38 meter, maka Australia Tengah akan punya Salib dengan lampu Neon setinggi 20 meter di daerah Haasts Bluff, sekitar 230 kilometer sebelah barat dari Alice Springs. 

Situs Theguardian.com, Senin (20/1) memberitakan bahwa proyek pembangunan Salib Neon oleh komunitas adat Australia Tengah ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Salib ini akan dibangun di puncak bukit Hat, dekat dengan tempat tinggal masyarakat Papunya dan Haasts Bluff.

Proyek ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 1.2 juta dolar Amerika. Dana yang masih belum terpenuhi, mengharuskan masyarakat melakukan penggalangan dana lewat media online dan lelang pertunjukan seni pada September nanti.

Besar dana tersebut digunakan untuk pengangkutan bahan bangunan dengan helikopter. Pasalnya, akses jalan menuju bukit Hat cukup sulit.

“Kami merasa terhormat membantu teman-teman adat kami membangun salib mereka. Saya percaya visi mereka berasal dari Allah dan akan menjadi daya tarik ketika melihat salib diangkat di jantung bangsa kita,” kata seorang fotografer Ken Duncan yang juga turut membantu proyek pembangunan ini, seperti dilansir Theguardian.com.

Duncan mengatakan bahwa salib ini akan berdiri dengan cahaya terang sehingga dapat disaksikan dari jauh. Nantinya, salib ini akan dijadikan sebagai pusat doa masyarakat sekitarnya. (Jawaban.com/f)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments