Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Agama Kristen
  • HKBP Distrik X Medan-Aceh Salurkan Kembali Bantuan dari Jerman untuk Pelayan Gereja

HKBP Distrik X Medan-Aceh Salurkan Kembali Bantuan dari Jerman untuk Pelayan Gereja

redaksisib Minggu, 02 Agustus 2020 18:54 WIB
SIB/ Horas Pasaribu

SERAHKAN: Ketua Umum Pokja Covid-19 HKBP Distrik X Medan-Aceh Dr Maruli Siahaan didampingi Praeses Pdt Sunggul P Sirait menyerahkan bantuan kepada pelayan HKBP penuh waktu, yang berasal dari Gereja An Der Agger Jerman, Rabu (29/7) di Kantor Distrik Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan. 

Medan (SIB)
Gereja Distrik An Der Agger Jerman berikan bantuan sosial tahap ke-9 kepada warga HKBP yang paling terdampak Corona yang disalurkan HKBP Distrik X Medan-Aceh, Rabu (29/7) di Kantor Disrik Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan. Bantuan tahap 1-8 diperuntukkan bagi jemaat yang terdampak Covid, tahap 9 untuk pelayan gereja fulltimer (penuh waktu) seperti guru jemaat, biblevrouw dan diakones. Sedangkan tahap terakhir (tahap ke-10) direncanakan untuk pendeta dan pensiunan.

Penyerahan dilakukan Ketua Pokja Covid-19 HKBP Distrik X Medan-Aceh Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan didampingi Praeses Pdt Sunggul P Sirait MM, ketua posko Pdt Sabar Hutabarat, Wakil Seketaris Mitra HKBP Distrik X dengan Gereja An Der Agger Jerman Anna Sihombing dan pengurus Distrik.

Dr Maruli Siahaan mengatakan, sudah 3 bulan tahapan bantuan Covid-19 dibagikan kepada warga jemaat. Patut disyukuri, bahwa panitia sehat-sehat dalam lindungan Tuhan Yesus mulai mempersiapkan sampai penyaluran bantuan. “Kita juga bersyukur, HKBP Distrik X Medan-Aceh yang masih tetap memberikan bantuan Covid sampai sekarang ini,” ucap Maruli.

Untuk itu dia mengajak warga HKBP agar mendoakan warga gereja An Der Agger yang telah berletih lelah mengupayakan bantuan untuk warga HKBP. Meski mereka juga terdampak Covid sama seperti Indonesia, tapi mereka bisa menyisihkan uang untuk membantu warga HKBP.

“Bantuan dari jemaat HKBP sudah berjalan, tapi hanya bisa sampai 4 tahap, tapi untunglah datang bantuan Jerman sehingga bertambah 10 tahap lagi. Warga gereja An Der Agger Jerman menunjukkan kasihnya kepada kita sebagai mitra mereka,” tuturnya.


Praeses Pdt Sunggul P Sirait mengatakan, sudah hampir 7000 paket bantuan yang disalurkan. Jemaat di resort-resort mendapat bantuan, begitu juga pemulung, penarik beca dan ojek online yang mangkal di sekitar kantor Distrik juga ikut menikmatinya.

Gereja An Der Agger Jerman, kata Pdt Sunggul sudah menyiapkan 4000 paket yang dibagi dalam 10 tahap (400 paket) per tahap. “Untuk jemaat sudah dibagikan, sampai kepada parhalado penuh waktu dan pensiunan. Terakhir nanti pada tahap ke-10 untuk para pendeta sebanyak 155 paket, itulah yang terakhir,” tuturnya. (M10/d)
T#gs bantuanHKBP Distrik X Medan-AcehPelayan Gerejaagama kristen
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments