Senin, 16 Sep 2019

GPDI Miliki 500 Gereja di Indonesia

* GPDI Mukernas 2-4 Juli 2014 di P Siantar
Minggu, 26 Januari 2014 21:54 WIB
SIB/Pariaman Pakpahan
Foto Bersama : Kabid Binmas Kristen Sumut Drs Hasudungan Simatupang MPd (nomor 3 dari kanan) foto bersama dengan Pdt Dr SM Tampubolon, Pdt H Gultom STh dan Pdt R Nababan MTh didampingi istri selesai acara syukuran tahun baru 2014 di P Siantar, Kamis Siang
Pematangsiantar (SIB)- Bertambahnya gereja GPDI  selama 2013 menandakan bahwa Tuhan sangat setia melindungi dan tetap setia memberikan firman Tuhan kepada para pendeta, gembala sidang, hamba-hamba Tuhan dan warga jemaat GPDI. Dalam tahun 2013 GPDI memiliki 500 gereja.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pendeta dan hamba-hamba Tuhan agar jangan ada yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, sehingga tahun 2014 akan semakin banyak berkat dan anugerah yang kita terima dari Tuhan.

Hal itu disampaikan Ketua BPU (Badan Pengurus Umum) GPDI (Gereja Pentakosta Di Indonesia) Pdt Dr SM Tampubolon pada acara syukuran tahun baru 2014 di Jalan Sangnaualuh P Siantar, Kamis (23/1) dihadiri lebih kurang 200 jemaat. Hadir antara lain Pdt H Gultom STh, Pdt R Nababan MTh, Pdt M Manurung dan Pdt MJ Sinaga masing-masing wakil ketua, sekjen dan bendahara GPDI Pusat, Kabid Bimas Kristen Sumut, Drs Hasudungan Simatupang MPd. Turut hadir  para pendeta dari daerah/wilayah GPDI di Indonesia.

Acara syukuran ditandai dengan doa dan pemberangkatan 3 caleg DPR RI dan DPRD Simalungun pada Pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang masing-masing Syamsudin Siregar SH dan M Natalis Situmorang untuk DPR RI serta Esron Simbolon untuk DPRD Simalungun yang dipimpin Ketua dan Sekjen GPDI Pdt Dr SM Tampubolon dan Pdt R Nababan MTh didampingi para pendeta.

Menurut Pdt Dr SM Tampubolon para pendeta dan hamba-hamba Tuhan tidak lupa mensyukuri apa yang diperoleh saat ini, sehingga para pendeta tetap menjaga moral dan harus menjadi teladan di tengah-tengah pengabdiannya memberitakan firman Tuhan.

Wakil Ketua BPU GPDI Pusat, Pdt H Gultom STh menyampaikan bahwa sebelum acara syukuran tahun baru 2014, terlebih dahulu dilaksanakan pertemuan antara Pimpinan Pusat GPDI dengan seluruh pengurus daerah dan wilayah dari Indonesia.

Secara bulat para peserta menetapkan bahwa 2-4 Juli 2014 di P Siantar dilaksanakan Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) GPDI se Indonesia untuk menyusun program kerja 2014.

Juga ditetapkan bahwa dalam rangka membantu program pemerintah dalam pelestarian lingkungan khususnya pelestarian kawasan Danau Toba, pendeta GPDI akan memulai penanaman sejuta pohon penghijauan untuk pertamanya dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di daerah-daerah sekitar kawasan Danau Toba.

Kabid Bimas Kristen Provinsi Sumut, Drs Hasudungan Simatupang MPd sebelumnya menjelaskan kepada para pendeta/hamba-hamba Tuhan GPDI bahwa sangat diharapkan agar GPDI dalam rangka meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) membuka pendidikan Kristen, pendidikan keagamaan serta pendidikan agama Kristen. (R-17/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments