Minggu, 22 Sep 2019

GKPI Jemaat Gebang Ditetapkan Sebagai Resort Persiapan

admin Minggu, 18 Agustus 2019 12:01 WIB
SIB/Lesman Simamora
Korwil I GKPI Medan - I - Langkat Pdt Parlindungan Purba saat menyerahkan SK Pdt Andri Simanjuntak sebagai Pendeta yang melayani di GKPI Resort Persiapan Gebang, Minggu (21/7).
Gebang (SIB) -Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Jemaat Gebang ditetapkan sebagai Resort Persiapan Wilayah I Medan I - Langkat, Minggu (21/7). GKPI Resot Persiapan Gebang dimekarkan dari GKPI Resort Pangkalan Brandan.

Ibadah Minggu dan Pengukuhan Pdt Andri Simanjuntak STh sebagai pendeta yang melayani di GKPI Resort Persiapan Gebang dilayani oleh Pdt Parlindungan Purba STh MA selaku Korwil I Medan-I-Langkat.

Penetapan GKPI Jemaat Gebang menjadi Resort Persiapan berikut pengukuhan pengurus resort dilaksanakan di dalam ibadah. Pdt Andri Simanjuntak STh sebagai Pendeta Resort, Sekretaris Pnt T Sinaga dan Pnt Berliana Silaban MPd sebagai Bendahara.
Pdt Andri Simanjuntak STh melayani jemaat di 6 Gereja se - Resort GKPI Persiapan Gebang yang beralamat di Jalinsum Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.

Dalam khotbahnya, Pdt Parlindungan Purba mengatakan, di dalam perjalanan hidup kita, kita sangat membutuhkan hikmat dari Tuhan. Sebab, bagaimana pun hidup kita mempunyai banyak tantangan, persoalan, baik dalam pekerjaan, keluarga serta dalam melayani Tuhan (Yakobus 1: 2-12), dengan mengambil tema" Hidup beriman dan berhikmat."

Dalam kondisi sulit, lanjutnya, wawasan dan pengalaman kita bisa terasa tidak cukup. Sebagai anak Tuhan, mintalah hikmat kepada Allah agar kita tetap teguh dalam iman meskipun kita mengalami banyak tantangan, ujarnya.

Turut hadir sejumlah Penatua dari 12 Gereja GKPI serta tokoh masyarakat di daerah itu. Usai ibadah acara dilanjutkan makan bersama yang dirangkai dengan ramah tamah. Korwil pun menyempatkan diri memberi pengarahan kepada pendeta yang baru, penatua dan anggota jemaat, dengan harapan untuk meningkatkan lagi pelayanan dan kebersamaan ke depan. (M25/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments