Senin, 30 Mar 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Agama Kristen
  • DS Pdt Guntur Ginting: Tuhan yang Membangun, Manusia Hanyalah AlatNya

Pembangunan Pastori GMI Manna Helvetia

DS Pdt Guntur Ginting: Tuhan yang Membangun, Manusia Hanyalah AlatNya

Redaksisib Minggu, 01 Maret 2020 20:27 WIB
SIB/Wilfred Manullang

PELETAKAN BATU PENJURU: Pimpinan Distrik 2 GMI Wilayah I DS Pdt Guntur Ginting, disaksikan Pdt Netty Aritonang  dan panitia pembangunan, melakukan peletakkan batu penjuru pembangunan rumah pastori GMI Manna Helvetia, Kamis (27/2). 

Medan (SIB)
Membangun rumah Tuhan (pastori) yang diperuntukkan untuk para hambaNya, menyelesaikan pembangunan bukanlah tujuan utamanya. Proses pembangunan pastori akan membentuk iman dan mempererat persekutuan di kalangan jemaat. Itulah tujuan utama dari pembangunan tersebut.

"Semegah apa pun kita membangun rumah Tuhan jika iman manusia di dalamnya tidak terbentuk maka pembangunan itu akan sia-sia," ujar Pimpinan Distrik 2 GMI Wilayah I DS Pdt Guntur Ginting STh MPsi dalam khotbah singkatnya sebelum meletakkan batu penjuru pembangunan rumah pastori GMI Manna Helevtia, Kamis (27/2).

Pdt Guntur Ginting lebih lanjut menjelaskan kerja keras kita di dalam membangun pastori, mulai dari pengumpulan dana hingga selesai, tidak akan ada artinya jika tujuan dari semuanya itu bukan untuk memuliakan nama Tuhan.

Dia menjelaskan firman Tuhan di Mazmur 127 ayat 1 mengingatkan kita bahwa yang membangun itu adalah Tuhan. Kita harus sadar bahwa yang kita bangun ini adalah milik Tuhan, bukan milik siapa-siapa. "Para jemaat GMI Manna Helvetia hanyalah alat yang dipakai Tuhan untuk membangun rumahNya. Begitu juga dengan tukang dan para hamba Tuhan," ujarnya.

Pembangunan pastori juga menjadi wadah bagi kita untuk berinvestasi dalam kerajaan sorga. Bagi mereka yang meyakini dalam iman bahwa memberi sesuatu demi pembangunan pastori, Allah akan membalaskan kebaikan dengan berlipat ganda. "Itulah keyakinan iman kita dalam membangun rumah milik Tuhan," katanya.

Peletakan batu penjuru diawali Pdt Guntur Ginting diikuti Pimpinan Jemaat GMI Manna Helvetia Pdt Netty Aritonang MTh, Pdt James Gurning STh MM, Pimpinan Jemaat GMI Pos Pelayanan Bethania Sukadono GI Fridawati Purba STh, Ketua Panitia Ir Juliski Simorangkir MM, Sekretaris LS Ir Bonar Sirait MSi, Lay Leader LS Drs Edward Sitorus MSi dan perwakilan seksi-seksi.

Pdt Netty Aritonang MTh di sela-sela acara mengatakan pembangunan pastori ini diperuntukkan bagi asisten pimpinan jemaat. Selain itu panitia pembangunan juga akan merenovasi atap, konsistori dan altar gereja. Pembangunan dan renovasi itu membutuhkan dana sebanyak Rp 432.870.650 yang sumbernya berasal dari iuran jemaat berjumlah 200 KK, amplop pembangunan dan janji iman. (R16/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments