Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Agama Kristen
  • 76 KK Jemaat HKBP Batunadua Resort Gultom Bersukacita Bersama Pdt Dr Martongo

76 KK Jemaat HKBP Batunadua Resort Gultom Bersukacita Bersama Pdt Dr Martongo

admin Minggu, 14 Juli 2019 16:46 WIB
SIB/Dok
SUKACITA : Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak bersama jemaat HKBP Batunadua, Resort Gultom bersukacita merayakan HUT ke-130 gereja tersebut, Minggu (7/7).
Batunadua (SIB) -Puluhan KK jemaat HKBP Batunadua, Resort Gultom bersukacita, Minggu (7/7) bersama Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kadep Koinonia. Ada empat acara yang diselenggarakan dalam minggu itu sekaligus yaitu : HUT ke-130 tahun, Parheheon Ina, Acara Tahun Parasinirohaon, dan Pesta Gotilon.

HKBP Resort Gultom hanya memiliki satu huria, terdiri atas 76 KK dan dilayani oleh 8 penatua, dipimpin Pendeta Resort Pdt. Andiko Limbong. Semangat "marhuria" dan memajukan pelayanan terlihat sangat luarbiasa dan semangat. Bahkan anak sekolah minggupun turut andil menyampaikan apa yang ia bisa diberikan buat gereja.

Ibadah dilayani Pdt. Andiko Limbong sebagai Liturgis, Pdt. Lelim Limbong (Ka.Biro Oikumene) doa syafaat dan Pdt. Dr. Martongo Sitinjak (Kepala Departemen Koinonia HKBP) memberitakan Firman.

Pdt. Martongo Sitinjak menyampaikan Firman Tuhan sesuai topik minggu Taat kepada Allah : Pencipta, Pemilik dan Penguasa Sesuatu. Sesungguhnya, Allah yang menciptakan kita dan memberikan kita hidup dan segala sesuatu adalah Allah yang kita sembah dan kepadanya saja kita taat. Dialah Allah yang menyelamatkan kita oleh Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati, terang Martongo.

Di dalam Allah kita hidup, kita bergerak, kita ada. Totalitas hidup kita terikat dengan Allah sendiri. Kita tidak boleh berfikir bahwa keadaan Ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia. Kita tetap berada sebagai ciptaan Allah yang taat kepadaNya, sebagai pencipta, pemilik dan penguasa segala sesuatu.

Rangkaian perayaan Pesta di Huria Batunadua berjalan baik. Seusai ibadah, seluruh parhalado dan utusan ruas juga sekolah minggu dan pemuda bersama Pendeta Resort dan Kadep Koinonia merayakan dan mensyukuri Ulangtahun ke 130 tahun HKBP Batunadua dengan bersama-sama meniup lilin kue ulangtahun.

Kemeriahan dan semangat membangun pelayanan Huria di HKBP Batunadua sangat terlihat dari seluruh jemaat, hal itu terlihat dari apa yang mereka sampaikan kepada Huria dari hasil panen yang mereka miliki. Dengan berbondong-bondong seluruh jemaat menghantarkan hasil panennya untuk disampaikan kepada huria.

Bukan hanya untuk membangun HKBP Batunadua saja, mereka juga menyampaikan "sanggolom boras" hasil dari panen mereka untuk saudara-saudara yang ada di Panti Karya Hepata.

Anak sekolah minggu dan remaja-naposobulung Huria ini juga turut ambil bagian dalam menyampaikan apa yang mereka bisa sampaikan kepada huria. Anak sekolah minggu juga menyampaikan apa yang telah ia persiapkan untuk disampaikan kepada parhalado dan panitia untuk dipergunakan dalam pelayanan huria.

Kadep Koinonia sangat mengapresiasi huria ini. "Metmet do huria on, alai las do roha mangida hinabalga ni parhuriaonna," ujar Pdt Martongo dalam arahannya. (Rel/hkbp.or.id/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments