Kamis, 19 September 2024
HUT ke-61 HKBP Dame, Medan

Praeses Resmikan Gedung Serbaguna dan Rumah Dinas Gereja

Redaksi - Minggu, 04 Agustus 2024 09:38 WIB
448 view
Praeses Resmikan Gedung Serbaguna dan Rumah Dinas Gereja
Foto: Dok/ Humas/Osman Manalu
TEKEN PRASASTI : Praeses Distrik X Medan Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh menandatangani prasasti peresmian gedung serbaguna dan rumah dinas pada acara puncak perayaan ulang tahun ke-61 HKBP Resort Dame, Jalan Pembangunan Medan, Minggu (27/7).
Medan (SIB)
Praeses Distrik X Medan Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh dan Kabid MarturiaPdt Wahyu N Siregar STh menghadiri acara puncak perayaan ulang tahun ke-61 HKBP Resort Dame, Jalan Pembangunan Medan, Minggu (27/7). Sebelum ibadah, dilakukan peresmian gedung serbaguna dan rumah dinas gereja.


Dalam siaran pers yang diterima, Jumat (2/8), panitia menjelaskan perayaan ulang taun ke 61 itu berlangsung dua hari sejak Sabtu (26/7), dan puncaknya pada Minggu (27/7). "Pada hari pertama ada ibadah, dilanjutkan tortor dan lelang. Kemudian pada puncaknya hadir Praeses, inang praeses, Kabid Marturia, didampingi pendeta resort, parhalado dan panitia, dilakukan peresmian gedung serbaguna dan rumah dinas gereja," ujar St Dr Osman Manalu, parhalado HKBP Resort Dame.


Pada peresmian, Praeses menandatangani prasasti, kemudian gunting pita yang dilakukan inang praeses Ny Henri Napitupulu br Sitompul. Acara makin meriah dengan adanya pelepasan burung merpati dan balon sebagai ungkapan sukacita. Setelah itu berjalan ibadah minggu dilayani Pdt Wahyu Nolim Siregar STH sebagai liturgis, pengkhotbah Pdt Henri Napitupulu MTh dengan tema 'Yesus Berkuasa Memenuhi Kebutuhan Kita ( Yohanes 6: 1- 15)'.

Baca Juga:

Hadir beberapa undangan dalam kebaktian Minggu seperti Anggota DPRD Sumut Dameria Pangaribuan, Koor Ama HKBP Pardomuan, Koor HKBP Pagaran Nauli Millenium dan HKBP Jalan Pelajar. Usai ibadah, diberikan bingkisan dari gereja kepada jemaat yang berusia 70 tahun ke atas. Kemudian penyematan ulos kepada jemaat dari Wijk 1-Wijk 7.


Usai acara, Praeses Pdt Henri Napitupulu mengungkapkan sukacitanya atas acara tersebut. "Sungguh luar biasa kesatuan jemaat, parhalado dan panitia. Yang saya lihat di berbagai gereja yang kita kunjungi, HKBP Dame ini menunjukkan ciri khasnya tersendiri, kesehatian dari semua jemaat," ujarnya.

Baca Juga:

SHARE:
komentar
beritaTerbaru