Jumat, 18 Oktober 2024
Urai Tantangan Pelik di ALPHA Camp PGI 2024

Ketum PGI : Buzzer Lebih Dipercaya Umat Ketimbang Pendeta dan Ketua Sinode

Redaksi - Minggu, 30 Juni 2024 10:20 WIB
525 view
Ketum PGI : Buzzer Lebih Dipercaya Umat Ketimbang Pendeta dan Ketua Sinode
Foto: Dok/pgi.or.id
ALPHACAMP PGI : Ketum PGI Pdt Gomar Gultom (5 dari kanan) di antara peserta ALPHA Camp PGI 2024 bertajuk “Menjadi Generasi Alpha”, di Salatiga, Selasa (25/6).
Salatiga (SIB)

Salah satu tantangan pelik yang dihadapi kini, sebagaimana dikonstantir oleh Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) 2019 di Wayngapu, Sumba Timur adalah transformasi masyarakat yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi digital.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketum PGI Pdt. Gomar Gultom pada kegiatan ALPHA Camp PGI 2024 bertajuk "Menjadi Generasi Alpha", yang diselenggarakan bekerja sama dengan Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Salatiga, 25 - 29 Juni 2024.

Baca Juga:

"Kemudahan-kemudahan yang ditawarkannya, telah membawa harapan akan masa depan yang lebih baik, tetapi pada saat sama juga menimbulkan keprihatinan-keprihatinan mendalam," ujar Pdt. Gomar seperti yang dilansir Koran SIB

Saat ini, kata dia, kita semua sangat lekat dan akrab dengan teknologi digital. Rasanya hampir tak ada lagi di antara kita yang tidak menggunakan handphone.
Mengutip data Statcounter per Juli 2020, Pdt. Gomar menyebutkan, Indonesia termasuk 10 besar pengguna smartphone, dan pada Juli 2021 menempati urutan keempat pengguna smartphone, sesudah Tiongkok, India dan Amerika.

Baca Juga:
Lebih dari 160 juta pengguna, 58%. Sayangnya, Microsoft merilis, Indonesia berada pada posisi terendah perihal keadaban publik dalam penggunaan handpone. Media sosial kita dipenuhi dengan hoax, scam, penipuan, dan ujaran kebencian.

Editor
: Redaksi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru