Selasa, 04 Agu 2020

10 Jemaat Berumur 70 Tahun Diulosi di HKBP Bahal Gajah Tigabolon

bantors Minggu, 20 Oktober 2019 09:38 WIB
SIB/Revado Marpaung
Pdt Ressort HKBP Bahal Gajah Tigabolon Pdt Mulia Simanjuntak SPd MM menyampaikan cendramata berupa ulos kepada jemaat yang berusia 70 tahun, Minggu (13/10).
Tigabolon (SIB) -Pesta Taon Parasinirohaon yang dirangkai dengan pesta Gotilon di HKBP Bahal Gajah Tigabolon Ressort Tigabolon berlangsung dengan penuh suka cita. Acara yang bernuansa Batak ini ditandai dengan tor-tor panomu-nomu yang diperankan anak sekolah minggu, Minggu(13/10).

Perayaan yang mengambil tema "Mangolu di Dalan Ni Jahowa (Hidup di Jalan Tuhan)" ditandai dengan pemberian cendramata berupa ulos kepada 10 orang jemaat yang sudah berumur 70 tahun oleh Pdt Mulia Simanjuntak SPd MM, Pdt Pinantun Simatupang, Gr Rein Sihombing SPdK serta parhalado HKBP Bahal Gajah Tigabolon Ressort.

Pdt Pinantun Simatupang dalam khotbahnya yang diambil dari Mazmur 25:8-15 menyampaikan dalam perjalanan hidup, kita harus menatap Tuhan, walaupun hasil yang kita ambil tidak memuaskan. Tetapi kita harus tetap melihat kedepan, menatap Tuhan agar kita diberkati Tuhan.

Sementara Ketua Panitia Mangalubba Silalahi dalam sambutannya mengatakan, pesta Gotilon ini merupakan salah satu bentuk puji syukur kepada Tuhan atas segala berkatnya atas hasil panen yang didapatkan. "Baik itu memuaskan ataupun kurang, semuanya adalah berkat Tuhan. Jadi melalui pesta ini, ke depan kita bisa mendapatkan hasil panen yang lebih memuaskan lagi," ucapnya.

Usai acara ibadah dilakukan penyerahan hadiah kepada sektor yang meraih juara pada kegiatan perlombaan CCBE,CCA dan olah raga yang dilaksanakan September lalu selama sebulan penuh.

Kegiatan juga diisi dengan tor-tor sekolah Minggu, vokal solo, vokal grup, persembahan koor setiap sektor sekaligus menyerahkan biaya pembinaan untuk 8 sektor yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini. (S13/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments